Meluncur, New Suzuki SX4 S-Cross Dibanderol Rp 256-268 Jutaan

Dengan tampilan yang lebih garang dan kokoh, SX4 S-Cross akhirnya muncul ke pasaran!

Jum'at, 10 November 2017 12:45
SX4 S-Cross (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Setelah cukup lama menanti, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) akhirnya memperbarui crossover miliknya, yakni New SX4 S-Cross. Hadir dengan 10 fitur baru, New SX4 S-Cross memantapkan posisinya sebagai kendaraan crossover yang stylish, premium dan tangguh.

"New SX4 S-Cross merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh, serta menawarkan pengalaman berkendara yang optimal. Peluncuran New SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan di Indonesia, di mana pasar Medium SUV termasuk salah satu kontribusi terbesar, yaitu sebesar 9,38 persen dari total pasar," ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta, Jumat (10/11).

Penyegaran pada New SX4 S-Cross dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang menginginkan tampilan stylish, namun juga memiliki fitir yang optimal. Setiawan mengungkapkan bahwa hampir 90 persen konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik.

Memiliki dimensi yang lebih besar, yakni lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm, New SX4 S-Cross kini memiliki tampilan desain yang lebih macho, tangguh dan tegas. Hal tersebut paling terasa di bagian depan, di mana Suzuki berusaha menonjolkan kesan premium dengan desain chrome grille baru, lampu depan LRD projector baru dengan fitur Daytime Running Light (DRL), skid plate depan baru dan rumah lampu kabut baru.

Profil ban pun diubah menjadi besar, yaitu 215/60 R16 yang membuatnya tampil lebih tangguh, namun diklaim memberikan kenyamanan yang lebih baik saat melewati permukaan jalan tak rata. Ban baru itu pun dikombinasikan dengan velg ban black polished alloy wheel terbaru.

Di bagian dalam, jok kulit diaplikasikan dan dipadukan tampilan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish dengan warna satin plating sehingga mudah dibersihkan, serta tampil lebih mewah.

Urusan kemudahan pengendalian New SX4 S-Cross menawarkan sistem transmisi otomatis dengan paddle shift. Dengan adanya paddle shift pada varian otomatis ini memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual. Menariknya, selain kenyamanan berkendara, adanya paddle shift dikatakan memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

Dibekali mesin berkapasitas 1.491cc VVT DOHC, New SX4 S-Cross mampu menghasilkan tenaga maksimum 107,5 hp di putaran 6000 rpm. New SX4 S-Cross memiliki pilihan warna baru yaitu Stargaze Blue dan dilengkapi dengan warna lainnya Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver.

Adapun dari sisi harga New SX4 S-Cross ditawarkan Rp 268,850 juta untuk transmisi automatic 6 percepatan (AT) dan Rp 256 juta untuk transmisi manual 5 percepatan (MT) dengan status on the road DKI Jakarta.

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami