Meluncur di Kota Malang, Begini Komentar Konsumen tentang New Honda CB150X

Alfian Pradifa Yanuar, salah satu dari lima konsumen pembeli pertama New Honda CB150X di Kota Malang membagikan pengalamannya.

Kamis, 23 Desember 2021 21:30
New Honda CB150X Amazon Matte Green (Otosia.com)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - PT Mitra Pinashtika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur dan NTT, memperkenalkan New Honda CB150X di Kota Malang, bertempat di Malang Town Square (Matos), Kamis (23/12/2021).

Bersamaan dengan acara ini, MPM Honda Jatim turut mengundang lima konsumen pembeli pertama New Honda CB150X di area Malang dan Blitar. Selain seremoni serah terima kendaraan, para konsumen itu juga mendapatkan Original Honda Apparel Jacket Camo Touring sebagai bentuk apresiasi MPM Honda Jatim untuk para pembelinya.

Selanjutnya, MPM Honda Jatim akan mendistribusikan motor baru bergaya adventure itu ke konsumen akhir bulan Desember 2021 nanti.

New Honda CB150X Amazon Matte Green (Otosia.com)

"Kehadiran Honda CB150X mendapat sambutan positif dari pecinta motor sport adventure touring 150cc di Malang. New CB150X hadir dengan tampilan adventure touring dan nuansa tangguh yang terlihat dari desain bodi. Kami berharap ini dapat dapat menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang, senang mengeksplorasi beragam tempat baru, serta menyukai tampilan macho dan tantangan ketika berkendara," tutur Kianto, Marketing Sales Division Head MPM Honda Jatim Area Malang.

Kianto menambahkan, meski motor ini mengadopsi teknologi milik Honda CB150R StreetFire, namun New Honda CB150X punya settingan berbeda yang membuatnya enak buat ngegas di berbagai kondisi jalan, termasuk trek terjal dan berbatu.

Speedometer New Honda CB150X (Otosia.com)

"Kehadiran mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerful  dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu," imbuh Kianto.

Selama periode pameran mulai tanggal 20-26 Desember 2021, MPM Honda Jatim menawarkan promo spesial berupa uang muka Rp 2,4 juta dan tambahan jaket hanya untuk pembeli pertama.

Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X hadir dengan corak Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green dan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Malang Rp 33.172.000 dan untuk varian Special Edition (SE) Rp 33.672.000.

Kata Konsumen Soal New Honda CB150X

Alfian Pradifa Yanuar, salah satu pembeli pertama New Honda CB150X di Kota Malang (Otosia.com/Nurrohman SIdiq)

Alfian Pradifa Yanuar, satu dari lima konsumen pembeli pertama New Honda CB150X di Kota Malang membagikan pengalamannya. Pria yang baru lulus dari kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) ini mengaku langsung kepincut sejak pertama si motor adventure itu melantai di GIIAS 2021.

"Pertama aku lihat di GIIAS ya. Liat dari depannya udah ngerasa mantep banget. Lalu liat review di YouTube, tanggapannya kok positif semua. Terus aku lihat kok cocok, kebetulan aku juga ingin nyoba-nyoba touring naik motor. Jadi enggak usah test ride, langsung pesen," ungkap Alfian.

Alfian mengakui bahwa ia tergolong pengguna aktif motor Honda karena ia juga menggunakan Honda Vario. Namun, pria muda asal Lowokwaru, Kota Malang itu merasa jika Vario kurang mendukung untuk touring atau perjalanan jarak jauh. Makanya, pilihan jatuh pada New Honda CB150X.

Menurutnya, motor laki ini pas dengan spesifikasi yang ia cari-cari selama ini. CB150X punya harga yang bersahabat dan kubikasi mesin tidak terlalu besar, sehingga cukup nyaman di kantong.

"Mau nyari-nyari yang pas di budget juga cc-nya enggak terlalu tinggi, jadi agak iritlah ya," imbuhnya.

Setelah unit diterima nanti, dia sudah punya rencana jalan-jalan ke luar kota untuk menjajal kenikmatan motor ini secara langsung. Ia menyebut akan melancong ke Madiun sambil liburan ke rumah keluarga besarnya.

"Pertama mau dibawa ke Madiun. Keluarga besar saya di Madiun. Langsung touring ke Madiun. Ini kan memang bener-bener buat touring, jadi langsung dicoba aja," tuturnya lagi.

Dia rupanya juga tidak akan tinggal diam dengan wujud standar New Honda CB150X. Sebagai anak motor yang ingin menjajal sendiri sensasi touring motor barunya, Alfian berencana untuk menambahkan aksesori-aksesori pendongkrak tampilan.

"Pasti ya. Paling enggak bracket, side box kanan-kiri, sama tailbox. Terus kalau minor-minornya kayak bracket handphone. Terus crashbar mungkin. Kalau ban sama kaki-kaki masih belum lah ya. Karena Honda kan udah mumpuni lah kalau itu," ungkapnya.

Terakhir, saat ditanya soal keputusan memilih motor Honda, Alfian membeberkan tidak sama sekali ragu membeli produk pabrikan berlogo sayap mngepak asal Jepang itu. Ia mengamini pengalaman puluhan tahun Honda di Indonesia membuatnya percaya bahwa Honda merupakan pilihan yang tepat.

"Aku kalau merek Honda itu enggak pernah ragu. Soalnya kan orang dari dulu kan mau naik apa, pasti jawabnya Honda. Jadi udah tau kualitasnya. Spare part-nya kan juga melimpah di Indonesia. Jadi saya enggak pernah ragu," tutupnya.

 

 

 

 

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami