Meluncur di Indonesia, Jaguar Ini Cuma Ada Satu

Diproduksi secara terbatas, Indonesia pun mendapatkan kehormatan kebagian kuota, yakni 1 unit dengan pilihan warna Ultra Blue

Senin, 10 April 2017 10:15
Jaguar F Type British (foto: Hafid)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia hari ini resmi meluncurkan Jaguar F-Type British Design Edition. Berbasis Jaguar F-Type S V6, model ini merupakan edisi ekslusif terbatas. Dimana terdapat empat pilihan warna yakni Caldera Red, Glacier White, Ultra Blue dan Ultimate Black.

"Jaguar F-Type merupakan salah satu model sport car Jaguar dengan desain terbaik, yang telah memperoleh penghargaan World Car Design of the Year. Dan untuk semakin menegaskan sosoknya sebagai sebuah sport car asal Inggris, kali ini kami memperkenalkan varian F-Type British Design Edition dengan beberapa tambahan aksesoris yang menjadikan tampilannya lebih eksklusif," ujar Product Manager WAE, Tommy Handoko saat peluncuran di Tangerang, Sabtu (08/04).

Diproduksi secara terbatas, Indonesia pun mendapatkan kehormatan kebagian kuota, yakni 1 unit dengan pilihan warna Ultra Blue. Warna tersebut sekaligus menjadi warna andalan dan terbaru dari F-Type.

"Unit ini terbatas, dan kami merasa terhormat karena Indonesia kebagian 1 unit dengan warna hero-nya yaitu biru," ucap Tommy.

Dari segi eksterior, F-Type ini menggunakan paket Sport Design yang terdiri atas splitter depan berbalut warna gloss black, tambahan side sill yang sewarna dengan badan, diffuser dan spoiler belakang.

Velg Cyclone berukuran 20 inci berwarna Satin Dark Grey dibalut ban 2225/35/R20 di depan dan 295/30/R20 di belakang menjadikan tampilannya semakin sporti. Di bagian tengah roda terdapat logo British Design Edition dan di balik velgnya, kaliper rem persembahan Jaguar Super Performance Brake dilapisi warna merah. Melengkapi tampilannya, di bagian grill depan dan di belakang terdapat logo British Design Edition yang menunjukkan detail bendera Union Jack bernuansa monokrom.

Sedangkan pada interior, varian British Design Edition menawarkan kabin berlapis kulit Jet dengan detail jahitan kontras yang memiliki tiga pilihan warna, yaitu merah, ivory dan reims blue. Pada bagian sandaran kepala terdapat emboss logo British Design Edition. Pada konsol tengahnya, lapisan material serat karbon menggantikan lapisan aluminium yang sebelumnya digunakan pada F-Type S, termasuk tambahan logo British Design Edition.

Dari sisi sistem infotainment, InControl Touch dan InControl Touch Plus khas Jaguar dihadirkan oleh Meridian yang membuat sang pengguna selalu terkoneksi.

Urusan jantung pacu, F-Type British Design Edition ditenagai mesin V6 3,0 liter dengan tenaga puncak 374 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 460 Nm pada 3.500 – 5.000 rpm. Tenaga tersebut didistribusikan ke penggerak roda belakang melalui transmisi otomatis 8-speed quickshift, yang mampu membuatnya berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4,9 detik.

Meski baru diluncurkan, Tommy mengungkapkan bahwa sudah banyak konsumen yang menanyakan kehadiran produk ini. Sayangnya, belum ada konsumen yang sudah mengonfirmasi akan membeli mobil seharga Rp 2,899 miliar (off the road) ini.

"Yang tanya-tanya ada beberapa, tapi yang jadi SPK belum ada. Harapannya setelah peluncuran ini, langsung ada konsumen yang tertarik," ucap Tommy.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami