Meluncur 11 Januari, Seberapa Aman Mitsubishi Eclipse Cross?

Setelah XM jadi bentuk nyata pada diri Xpander, akankah Eclipse Cross bisa sama memuaskannya?

Rabu, 10 Januari 2018 14:00
Mitsubishi Eclipse Cross (foto: Mitsubishi)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Salah satu mobil dilirik konsumen adalah kendaraan yang menawarkan keunggulan kemananan. Faktor keamanan sebuah mobil menjadi salah satu pertimbangan ketika seseorang hendak membeli mobil. Orang biasanya akan memilih mobil yang punya fitur keamanan bagus.

Untuk mengetahui seberapa aman mobil tersebut ketika terjadi benturan atau kecelakaan, biasanya dilakukan serangkaian pengetesan, termasuk uji tabrak dari depan, samping dan belakang Hasil pengujian biasanya dijadikan rujukan aman atau tidak sebuah mobil bagi konsumen.

Dalam uji benturan oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), All-new Mitsubishi Eclipse Cross mendapatkan rating 5 bintang, dan menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan skor diatas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut.

Eclipse Cross sendiri baru akan diluncurkan secara resmi untuk pasar ASEAN MMC pada 11 Januari 2018 dalam ajang Singapore Motorshow.

Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP, dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

"Pasar SUV telah menjadi pasar yang penting karena memberikan kontribusi 17% pada market share di regional ASEAN. Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90% untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP. Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN yang sejalan dengan protokol keselamatan baru kami. Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN."

Dikembangkan dari keahlian khusus Mitsubishi Motors di bidang SUV dan teknologi 4WD, Eclipse Cross menggabungkan tampilan yang tegas dengan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) untuk peningkatan kemampuan berkendara. MMC sudah memulai pengiriman Eclipse Cross ke beberapa negara-negara ASEAN pada November 2017, dan akan meluncurkan all-new SUV Coupe secara resmi pada gelaran Singapore Motorshow pada 11 Januari 2018.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/nz/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami