Melongok Crossover Anyar Honda WR-V

Honda WR-V yang baru saja meluncur di Brazil ini bisa saja dipasarkan di Tanah Air.

Sabtu, 04 Februari 2017 10:15
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan penjualan kedua mobil Honda, yakni HR-V dan BR-V sedang panas membara, membuat kedua mobil dengan segmen yang mirip tersebut di beberapa negara jadi top selling, termasuk di Indonesia, dan sepertinya tak membuat Honda leha-leha dengan berhenti berinovasi dengan menghadirkan Honda WR-V.

Honda mengembangkan All New Honda WR-V sebagai sebuah kendaraan SUV dengan konsep 'tough and urban', serta utility yang sangat baik dan kabin yang luas dalam ukuran body yang kompak.

Platform yang dijadikan basis WR-V terbaru ini dipercaya akan mengadopsi milik Jazz dan City yang notabene juga menjadi dasar Honda HR-V. Meski demikian, WR-V ini segmentasinya di berada satu level tepat di bawah HR-V.

WR-V sendiri merupakan kependekan dari Winsome Runabout Vehicle. Dan mobil ini berbasis crossover seperti HR-V namun dengan dimensi yang sedikit lebih kecil daripada HR-V dan disebarkan pertama kali di Brazil.

Seperti yang dituliskan di atas, desain dari mobil ini akan mengambil sedikit banyak blueprint dari HR-V dan BR-V. Terlihat dari garis lekuk tubuh yang mirip, namun dengan headlamps dan gril yang lebih tajam dan lebih kecil.

Selain itu, All New Honda WR-V juga menghadirkan performa bahan bakar yang efisien dan performa mesin yang baik, serta mengakomodir berbagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan rekreasi konsumen yang menikmati gaya hidup aktif.

Meskipun profil dari Honda Jazz masih sedikit tampak, kegagahan WR-V yang didukung berukuran 195/60 R16 yang unik dijamin menyediakan kenyamanan dan getaran yang minim.

Kabin dari WR-V ini memiliki identitas yang nyaris sama dengan hatcback mereka, yakni Jazz. Hanya saja, memang agaknya DNA Jazz terlalu banyak tumpah ruah, seperti trim, warna bahkan komposisinya.

Secara kasar, fitur yang mampu dipandang mata antara lain keberadaan kenop putar dan kendali AC. Tampak juga bahwa mobil ini memiliki opsi transmisi otomatis, dan tersedia pula opsi transmisi manual.

Adapun perbedaan pada bagian interior adalah dominasi warna hitam plus aksen tipis warna abu-abu menyeluruh, dengan opsi penggunaan aksen jingga.

Untuk urusan performa, Honda menanamkan mesin i-VTEC FlexOne 1.5 liter 115 hp milik Jazz ke dalam dapur pacu crossover tersebut yang lalu dipasangkan dengan opsi CVT atau transmisi manual 5-percepatan.

Dari segi pengendaraan, Honda WR-V terbulang sangat mudah untuk diajak bermanuver, dengan radius putar selebar 5,3 meter.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami