Melihat 'Tempat Sampah' Supercar Termahal di Dunia

Banyak orang yang meninggalkan mobil-mobil mewah mereka bukan karena mereka sombong atau ingin pamer, melainkan karena takut...

Rabu, 05 April 2017 19:00
Ilustrasi Mobil Dubai by Istimewa
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Di Indonesia, mungkin Anda pernah melihat mobil-mobil yang sudah dibuang oleh pemiliknya dan terbekalai di beberapa tempat. Kebanyakan seperti mobil dengan harga murah, hingga mobil yang tersisa kerangkanya saja. Namun, di Dubai, mobil-mobil terbengkalai bukanlah varian biasa, melainkan tipe kendaraan mewah seperti Bugatti, Ferrari, Lamborghini, dan lain-lain.

Arab Saudi merupakan negara terkaya di Timur Tengah karena tanahnya yang berlimpah dengan minyak. Meskipun harga minyak di pasaran mulai terkena krisis, tetapi, ekonomi pasar Arab Saudi masih berdiri kokoh.

Selain itu, mereka juga harus menghadapi satu masalah baru, yaitu jumlah mobil-mobil mewah yang tidak terpakai di sekitar Dubai. Mobil mulai dari yang murah hingga termewah sering terlihat di beberapa tempat, dibiarkan membusuk ditelan alam.

Banyak orang yang meninggalkan mobil-mobil mewah mereka bukan karena mereka sombong atau ingin pamer, melainkan karena takut dihukum akibat tidak membayar pajak atau cicilan mobil yang tinggi. Sehingga, mereka menelantarkan mobil mereka dan pulang tanpa kendaraan kesayangannya.

Pemilik mobil-mobil yang terbengkalai tersebut meninggalkan kunci kendaraannya di dalam dan kebanyakan kendaraan tersebut sering terlihat di area parkir bandara udara Dubai. Supercar kelas mewah seperti Bugatti, Ferrari (termasuk Ferrari Enzo yang seharga $1,5 juta atau sekitar 1,5 triliun), Lamborghini, Jaguar, Aston Martin, Mercedes, Audi, dan mobil-mobil klasik kadang terlihat dalam kondisi yang sudah tak layak pakai karena mesinnya yang lama tidak terurus.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nic/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami