Melihat Lebih Lengkap Spesifikasi Benelli Leoncino

Sebagai motor baru yang akan dihadirkan di tanah air yang peluncurannya diperkirakan antara akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018, coba mari kita lihat bagaimana spesifikasi terbaru dari Benelli Leoncino ini.

Kamis, 19 Oktober 2017 11:15
Melihat Lebih Lengkap Spesifikasi Benelli Leoncino Foto: Paultan

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Baru-baru ini Benelli meluncurkan motor dengan desain retro, Leoncino untuk pasar sepeda motor di Malaysia. Motor baru yang tersebut kabarnya juga akan diluncurkan di sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Ketika meluncur di pasar sepeda motor Indonesia, Benelli Leoncino akan bersanding langsung dengan motor yang berdesain retro dari pabrikan Jepang yakni, Honda rebel 500. Hal ini mengingat kedua motor tersebut memiliki beberapa kesamaan, sama-sama mengusung desain tampilan retro dan untuk sumber tenaganya juga sama, dengan mesin berkapasitas setengah liter.

Sebagai motor baru yang akan dihadirkan di tanah air, yang peluncurannya diperkirakan antara akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018, coba mari kita lihat bagaimana spesifikasi lebih detail dari Benelli Leoncino.

Secara desain, Benelli Leoncino sendiri memiliki tampilan retro-modern dengan tangki bahan bakar berbentuk unik yang sekaligus menjadi body motor. Kemudian dipadu dengan jok yang modelnya juga ala motor klasik, dihiasi aksen garis-garis.

Pada bagian depan, kesan retro-modern Benelli Leoncino juga didukung dengan headlamp berbentuk bulat dan menggunakan teknologi penerangan LED yang memiliki pencahayaan lebih baik daripada bohlam konvensional. Bagian seinnya juga terlihat beda, part tersebut dilengkapi dengan tiga titik penerangan LED.

Bagian panel instrumen kendaraannya juga berdesain unik, dengan tampilan luar ala motor klasik, namun untuk layarnya sudah menggunakan teknologi canggih full digital.

Sumber tenaga Benelli Leoncino memakai mesin yang memiliki catatan data, menggunakan dua silinder berkapasitas 500cc, berpendingin cairan dan berpengabutan bahan bakar injeksi. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 48 Hp pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimumnya 45 Nm di 5000 rpm.

Tenaga tersebut kemudian dipadu dengan enam tingkat percepatan untuk ditransfer ke roda belakang menggunakan rantai. Selain itu, bagian mesin ini juga dibiarkan terbuka, sehingga mendukung tampilan Benelli Leoncino memiliki kesan garang tersendiri.

Kemudian bagian kaki-kakinya juga mendukung tampilan gagah tersendiri, Benelli Leoncin didukung dengan sepasang suspensi depan model upside down, roda depannya juga dilengkapi dengan dual disc yang dipadu dengan kaliper empat piston. Sementara untuk bagian roda belakangnya dengan swing arm model tubular yang dipadu dengan monoshock, sehingga memberikan tampilan sporty tersendiri.

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat rincian spesifikasinya.

1 dari 1 Halaman

Detail Spesifikasi

Detail Spesifikasi

Mesin

Tipe mesin: In line 2 cylinders, 4-stroke, liquid cooled, double overhead camshaft, 4 valves for cylinder

Kapasitas: 499,6 c.c.

Bore X Stroke: 69 x 66,8 mm

Kompresi Rasio: 11,5:1

Power: 35 kW (47,6 Cv) @ 8500 rpm

Torsi: 45 Nm (4,6 kgm) @ 5000 rpm

Pengabutan Bahan Bakar: Electronic fuel injection

Sistem Knalpot: With catalytic converter dan oxygen sensors

Standar Emisi: Euro 4

Kopling: Kopling Basah

Gearbox: 6 speeds

Pengapian: Delphi MT05

Busi: NGK CR8E

Stater: Electric

Sasis

Rangka: Tabung Baja

Suspensi Depan: Upside-down

Suspensi Belakang: Mono Shock

Rem Depan: Double Disk 320 mm dengan kaliper 4 piston radial dan sudah ABS

Rem Belakang: Single disc 260 mm dengan kaliper piston tunggal dan ABS

Ban depan: 120 / 70- R17

Ban Belakang: 160/60 - R17

Velg: Aluminium alloy

Dimensi

Tinggi: 1120 mm

Tinggi Jok:785 mm

Panjang: 2139 mm

Lebar: 877 mm

Groun Clearance: 145 mm

Berat: 186 kg

Kapasitas Tangki: 13,5 liter

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami