Melihat Lebih Jauh Spesifikasi Kawasaki Ninja 400

Mengingat Kawasaki Ninja 300 juga dijual di Indonesia, kemungkinan besar Ninja 400 juga akan segera hadir untuk para bikers pecinta motor sport di tanah air. Namun sebelum secara resmi masuk ke pasar sepeda motor lokal, bagaimana dengan spesifikasi motor baru ini?

Selasa, 31 Oktober 2017 16:15
Melihat Lebih Jauh Spesifikasi Kawasaki Ninja 400 Foto: Kawasaki

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kawasaki baru saja meluncurkan varian motor sport terbaru, Ninja 400 pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Motor baru tersebut kabarnya juga akan dihadirkan untuk menjadi model 2018 dan sebagai pengganti Ninja 300.

Mengingat Kawasaki Ninja 300 juga dijual di Indonesia, kemungkinan besar Ninja 400 juga akan segera hadir untuk para bikers pecinta motor sport di tanah air. Namun sebelum secara resmi masuk ke pasar sepeda motor lokal, bagaimana dengan spesifikasi motor baru ini?

Dilansir Motorcycle News (31/10), sebagai pengganti Ninja 300, Kawasaki Ninja 400 terbaru kini sudah menggunakan mesin dengan standar emisi gas buang Euro4. Secara bobot motor sport terbaru ini juga diklaim lebih ringan sebanyak 8 kg dibanding dengan versi Ninja 300. Pengurangan berat tersebut berkat ubahan pada sektor mesin dan juga penggunaan frame baru.

Secara data tertulis, mesin Kawasaki Ninja 400 sendiri memiliki catatan spesifikasi menggunakan dua silinder, berkapasitas 399cc dan diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 44.8 bhp. Menariknya secara ukuran dan tampilan luar sumber tenaga tersebut memiliki tampilan layaknya mesin Ninja 250 lansiran 2013-2017.

Mesin Ninja 400 juga dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper pada bagian koplingnya. Dengan fitur ini pengendara akan semakin mudah mengontrol tiap perpindahan gigi transmisinya dan penekanan tuas koplingnya semakin ringan.

Untuk mendukung sebagai kendaraan kelas menengah, Ninja 400 juga didukung dengan tangki bahan bakar yang berukuran cukup besar. Tangki tersebut mampu menyimpan bahan bakar cukup banyak hingga 14 liter.

Secara tampilan Kawasaki Ninja 400 terbaru memiliki desain sporty dengan sejumlah lekuk body tajam sehingga memberikan kesan agresif tersendiri. Menariknya lagi, untuk grafis yang disematkan pada body full fairingnya juga semakin ekslusif dengan balutan ala livery KRT edition.

Selain itu, untuk mendukungnya sebagai motor sport terbaru di kelas menengah Kawasaki juga menyematkan sejumlah fitur unggulan pada Ninja 400. Fitur tersebut seperti pengereman ABS, lampu LED, speedo meter perpaduan antara layar manual dan digital.

Menariknya lagi varia standarnya juga dilengkapi dengan sejumlah aksesori, seperti frame slider, windshield, cover jok belakang, knalpot Akrapovic, tank bag dan soket 12 volt untuk memenuhi kebutuhan daya perangkat elektronik sang rider.

1 dari 1 Halaman

Ringkasan Spesifikasi

Ringkasan Spesifikasi

Sekilas Ringkasan Spesifikasi Teknis Kawasaki Ninja 400  

Mesin: 399cc liquid-cooled parallel-twin 8v DOHC 

Power: 44.8bhp @ 10.000rpm 

Torsi: 28ftlb @ 8000rpm 

Tinggi Kursi: 785 mm 

Berat kosong: 168kg 

Kapasitas tangki bahan bakar: 14 liter 

Warna: Metallic Spark Black, Lime Green & Ebony (Edisi KRT)

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami