Melihat Lebih Detail Spesifikasi Honda CRF250RALLY

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan CRF250RALLY pada Jumat (3/2) di JIExpo Kemayoran Jakarta. Sementara itu untuk detail spesifikasinya bisa dilihat lebih lengkap.

Sabtu, 04 Februari 2017 16:15
Melihat Lebih Detail Spesifikasi Honda CRF250RALLY Foto: Nazar Ray

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan CRF250RALLY pada Jumat (3/2) di JIExpo Kemayoran Jakarta. Motor offroad ini diarahkan untuk pengendara yang menginginkan motor ringan dan mudah dikendalikan.

Honda CRF250RALLY dengan styling DNA dari HRC CRF450RALLY, dihadirkan AHM dengan dua tujuan. Pertama untuk memberikan pengendalian mudah saat melalui jalan perkotaan karena bobotnya yang ringan dan proporsinya ramping. Kedua, tetap nyaman untuk berkendara di permukaan kasar dan trail melalui suspensi dan joknya yang tebal.

Motor baru Honda ini, Honda CRF250RALLY akan tersedia pada bulan ini dengan harga Rp 62,9 juta OTR Jakarta.

Sementara itu untuk detail spesifikasinya bisa dilihat lebih lengkap:

1 dari 3 Halaman

Styling & Equipment

Styling & Equipment

Secara tampilan Honda CRF250RALLY didesain dengan penggunaan parts milik seri di atasnya, CRF450RALLY. Part tersebut diantaranya penyematan floating screen, fairing upper dan shroud samping secara efektif yang menawarkan perlindungan maksimal. Selain itu pada kemudi juga dilengkapi dengan hand guards sebagai pelindung tangan, rem dan tuas kopling.

Bagian body didesain gaya tajam MX, dengan penyematan side panels dan posisi jok sejajar dengan tangki, menghadirkan kemudahan bagi pengendara untuk bergerak secara bebas. Ketinggian joknya sendiri berukuran 895mm atau lebih tinggi 20mm dari CRF250L. Dan tangkinya berkapasitas 10,1L yang mampu memberikan jelajah lebih dari 320km.

Kemudian bagian bawah mesin juga dilengkapi cover yang memberikan perlindungan mesin dari benturan.

Untuk lampu-lampu, CRF250RALLY juga dilengkapi lampu utama berbentuk asimetris dengan penerangan LED, begitu juga pada sein dan stoplampnya juga sudah memakai LED. Selain itu motor ini juga dilengkapi panelmeter digital untuk menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam.

2 dari 3 Halaman

Sasis dan Kaki-Kaki

Sasis dan Kaki-Kaki

Rangka Honda CRF250RALLY dibuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi- double cradle. Wheelbasenya berukuran 1,455mm, trailnya 114mm dan jarak terendah ke tanah 270 mm.

Suspensi depan Honda CRF250RALLY menggunakan Inverted Front Fork Showa baru 43 mm dengan panjang langkah 250 mm. Sementara itu, suspensi belakang menggunakan Pro-Link dengan panjang langkah 265 mm untuk menopang swingarm alumunium.

Untuk rodanya menggunakan rim wheel alumunium dengan warna hitam berukuran 21 inchi pada bagian depan dan 18 inchi pada belakang. Velg tersebut kemudian dibalut menggunakan ban berpola dual purpose, depan 3.00-21 51P dan belakang 120/80-18M/C 62P.

Pengereman CRF250RALLY disemati dengan disc berukuran 296mm yang bekerja dengan kaliper dua piston.

3 dari 3 Halaman

Mesin

Mesin

Honda CRF250RALLY memiliki mesin berkapasitas 250cc liquid-cooled single-cylinder DOHC difokuskan pada pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier. Model ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW di 8.500 rpm dan torsi maksimumnya 22.6Nm pada 6,750 rpm.

Tenaga tersebut kemudian dipadu dengan gearbox enam-speed dan koplingnya dibuat untuk mengatasi tekanan ekstra saat off-road.

(kpl/rd)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami