Melantai di Thailand, Harga Suzuki Jimny Lebih Mahal Ketimbang Toyota Fortuner

Setelah Filipina, Suzuki Jimny kini juga dirilis di Thailand. Tapi harga Suzuki Jimny di Thailand sangat tinggi, bahkan dua kali lipat dari pasar Eropa.

Jum'at, 29 Maret 2019 17:45
Suzuki Jimny di Bangkok International Motor Show 2019 (Zing)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setelah Filipina, negara di Asia Tenggara yang jadi target Suzuki Jimny adalah Thailand. Di ajang Bangkok International Motor Show 2019, Jimny akhirnya dirilis.

Masih memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda, yang menarik adalah Jimny disebut jauh lebih mahal di Thailand. Melansir Zing, bahkan harga Suzuki Jimny di Thailand bisa dua kali lipat dengan di Eropa.

Sesuai dengan daftar harga di Bangkok International Motor Show, Suzuki Jimny dibandrol USD 47.000 hingga USD 52.000, atau Rp 669,5 jutaan hingga Rp 740,6 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.243).

Sementara harga Suzuki Jimny di Eropa dibandrol USD 20.000 atau sekitar Rp 284,8 jutaan. Sedangkan di Filipina, yang sama-sama negara Asia Tenggara, Jimny dilego USD 24.000 atau Rp 341,9 jutaan.

Jika dibandingkan dengan brand lain, di Thailand Jimny bahkan disebut mengungguli harga Honda CR-V. Entah apa yang membuatnya bisa semahal itu di Thailand. Tak disebutkan apakah Jimny berstatus CBU atau CKD di Thailand.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami