Melantai di IIMS, Ini Perubahan BMW X5 Generasi Keempat

BMW Indonesia resmi merilis All New BMW X5 di perakitan lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. All New BMW X5 ini akan hadir pertama kali secara publik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mulai 25 April - 5 Mei 2019.

Jum'at, 12 April 2019 20:15
All New BMW X5 (Istimewa)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - BMW Indonesia resmi merilis All New BMW X5 di perakitan lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Generasi keempat BMW X5 ini akan hadir pertama kali secara publik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mulai 25 April - 5 Mei 2019.

Hadir dalam satu varian yakni BMW X5 xDrive40i xLine ditawarkan dengan harga Rp 1.489.000.000 off-the-road.

Sports Activity Vehicle (SAV) ini dibekali fitur baru yang melimpah, termasuk bahasa desain BMW terbaru, materi interior premium, mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional.

“Pada generasi terkini, All-New BMW X5 hadirkan beragam keunggulan dalam hal fungsionalitas dan modernitas, definisikan bahasa desain X baru - ketahanan, ketegasan, dan ketepatan. Generasi keempat X5 ini diluncurkan di Indonesia dalam satu varian, yaitu BMW X5 xDrive40i xLine yang akan tersedia di BMW Authorized Dealer Network mulai 12 April 2019,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia,

All-New BMW X5 xDrive40i menawarkan akselerasi khas semua mesin enam silinder segaris dari BMW. Model 3.0 liter menggunakan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar memastikan bahan bakar disalurkan dalam dosis yang sangat tepat.

Mesin bensin enam silinder ini menghasilkan output maksimum 340 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm tersedia dari 1.500 - 5.200 rpm. Daya tersalur melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift.

Sementara teknologi all-wheel drive cerdas BMW xDrive memastikan traksi yang baik di semua permukaan jalan ataupun off-road, berkat distribusi torsi pintar, yang pada akhirnya berimbas padan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan. All-New BMW X5 xDrive40i capai 0 hingga 100 km / jam (62 mph) hanya dalam 5,5 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar 10.9 km/l dan emisi CO2 hanya 211 gram per kilometer.(nz)

Secara visual BMW X5 terbaru tetap mempertahankan ciri khas dari SAV, dengan desain permukaan bersih dan garis-garis presisi yang pertajam kekokohan kendaraan, keseimbangan yang serasi, dan desain maskulin.

Model ini memiliki wheelbase 42 mm lebih panjang dari pendahulunya, 2.975 mm, peningkatan panjang kendaraan 36 mm menjadi 4.922 mm, lebih lebar 66 mm yakni 2.004 mm dan peningkatan tinggi 19 mm menjadi 1.745 mm. Dengannya, ruang kabin menjadi lebih lega untuk penumpang dan barang bawaan.

Bagian depan, desain kap mesin tampak tegas, overhangs yang pendek, lengkung roda heksagonal dan sapuan garis atap yang dinamis menggambarkan karakter sporti dan tegas dari All-New BMW X5.

Untuk meningkatkan kedinamisan, fitur paling mencolok dari All-New BMW X5 adalah BMW kidney grille yang hadir dalam one-piece surround dan teknologi Active air stream kidney grille.

BMW Laserlight hadir lengkapi tampilan depan dengan Adaptive LED Headlights. Sistem ini menggunakan sorotan BMW Laserlight dengan Selective Beam untuk mengoptimalkan fungsi high beam. Hasilnya jangkauan sinar tinggi yang tidak menyilaukan telah ditingkatkan hingga sekitar 500 meter.

Elemen berbentuk X warna biru, yang membagi sumber cahaya heksagonal di dalam lampu utama BMW twin headlights.

Beralih ke soal karakter, naik di pintu belakang. Di sektor bisa dibilang sebagai kunci dari tampilan modern All-New BMW X5. Kunci ini juga definisikan bahu kendaraan yang kokoh hingga ke lampu LED di bagian belakang yang meluas hingga ke sisi-sisi. Lampu belakang LED memiliki desain 3D yang khas.

Bentuk L wakili interpretasi modern dari lampu belakang grafis, yang sangat khas dari model BMW X. Garis-garis di bagian belakang juga memberikan indikasi fungsionalitas khas BMW X5 dengan tailgate yang terbagi dua bagian dan bagian bawahnya hadir dengan fungsi buka-tutup otomatis.

All-New BMW X5 diluncurkan di Indonesia dalam varian xLine yang terlihat dari berbagai elemen eksterior termasuk kidney grill dalam aluminium matt, underguard, roof rails, dan jendela samping di dalam balutan Aluminium Satinated, ditambah aksen lain di Pearl Chrome, untuk semakin perkuat karakter off-road All-New BMW X5.

“The Boss” hadir dengan velg light-alloy 20 inci V-spoke style 738 Ferric Grey, Bicolour dengan mixed tyres.

Interior

Berlanjut ke bagian dalam. Di dalam kabin All-New BMW X5, struktur monitor instrumen dan konsol tengah dirancang tampil lebih luas. Posisi mengemudi yang lebih tinggi, desain baru untuk instrument cluster dan Control Display. Jika sandaran kursi belakang dengan split 40: 20: 40 dilipat, maka kapasitas bagasi meningkat dari 645 liter menjadi maksimum 1.860 liter. All-New BMW X5 juga memiliki bagasi dua bagian untuk mempermudah proses memasukkan barang ke bagasi.

Sementara dengan fitur Comfort Access terbaru, maka secara otomatis membuka kunci pintu saat pengemudi mendekati kendaraan dan mengunci hanya dengan sentuhan tangan saat pengemudi meninggalkan kendaraan.

Pada bagasi, kedua pintu dapat dibuka dan ditutup secara otomatis dan tanpa sentuhan apapun. Two-axle air suspension memungkinkan posisi bagasi turun untuk memberikan akses bongkar-muat yang lebih mudah.

Fitur-fitur baru lainnya, terdapat duduk multifungsi, atap kaca Panorama glass roof kini hadir 30% lebih besar, dan Ambient Light dengan 11 pilihan kombinasi warna. Fitur Ambient Light kini hadir dengan Dynamic interior light, dimana lampu akan berpendar ketika pintu terbuka pada saat posisi mesin menyala..

Unsur hiburan pengemudi dan penumpang diwujudkan melalui BMW HiFi loudspeaker system dengan 10 speaker dan amplifier 205 W, Rear-seat entertainment Professional di tempat duduk belakang dengan layar sentuh 10.2 inci yang dapat disesuaikan anglenya dengan kemampuan BluRay drive dan koneksi HDMI. Hadir juga BMW Live Cockpit Professional yang menggabungkan konsep desain, kendali, dan konektivitas dalam satu paket.

BMW Live Cockpit Professional mencirikan interior modern. Pengemudi diberikan informasi yang sesuai dalam situasi apa pun, pada waktu yang tepat, pada Control Display dan pada cluster instrumen yang sepenuhnya digital dan dengan resolusi tinggi. Keduanya dengan ukuran 12,3 inci.

Versi terbaru dari konsep tampilan dan kendali, yang menjalankan BMW Operating System 7.0, memiliki desain digital yang canggih untuk kebutuhan pribadi pengemudi. Menu utama di Control Display kini tersebar hingga sepuluh halaman yang dapat dikustomisasi layaknya smartphone, masing-masing tampilkan dua hingga empat bagian dengan live content.

Interaksi multimodal yang intuitif antara pengemudi dan kendaraan juga telah ditingkatkan lebih lanjut dan memungkinkannya untuk memilih antara touch control menggunakan Control Display, iDrive Touch Controller, tombol kontrol pada setir, voice control, atau BMW gesture control, tergantung kebutuhan pengemudi dan aman digunakan baik dalam keadaan kendaraan statis atau berjalan.

Voice control hadir dengan fitur “Hey, BMW” yang dapat mengatur beberapa fungsi seperti mengatur temperatur A/C ataupun mengganti warna Ambient light. Elemen lain dari BMW Live Cockpit Professional adalah sistem navigasi adaptif, sistem multimedia berbasis hard-drive dengan memori 20 GB dan dua port USB, plus interface Bluetooth dan WiFi.

Pengemudi dapat terdeteksi secara otomatis dan personal settings dapat diaktifkan menggunakan kunci kendaraan biasa atau dengan memilih pengguna di Control Display dan memasukkan PIN yang benar. Tersedia juga wireless charging untuk menambah kenyamanan bagi pengguna.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami