Mekanik Jambi Wakili Yamaha Indonesia di Kontes Teknisi Dunia

Mekanik Yamaha Ferry Moniaga dari bengkel Sabang Raya, Jambi akan mewakili Yamaha Indonesia ke World Technician Grand Prix (WTGP) bulan Oktober 2016 mendatang di Yamaha Motor Corporation (YMC) Jepang. Di kontes mekanik Yamaha dunia mendatang, Ferry akan berkompetisi dengan teknisi-teknisi dunia lebih dari 20 negara di benua Asia, Eropa dan Amerika.

Kamis, 19 Mei 2016 21:15
Foto : Yamaha Indonesia
Editor : Albert

Otosia.com -

Mekanik Yamaha Ferry Moniaga dari bengkel Sabang Raya, Jambi akan mewakili Yamaha Indonesia ke World Technician Grand Prix (WTGP) bulan Oktober 2016 mendatang di Yamaha Motor Corporation (YMC) Jepang. Di kontes mekanik Yamaha dunia mendatang, Ferry akan berkompetisi dengan teknisi-teknisi dunia lebih dari 20 negara di benua Asia, Eropa dan Amerika.

Sebelumnya, Ferry berhasil tampil sebagai juara pertama pada babak final Yamaha Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2016 di kantor pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Mekanik yang sedikit pemalu ini berhasil meraih poin 891, menyingkirkan Agus Purnomo  (juara II) dari Agung Motor - Bali (844 poin), dan Junewi dari Sentral Yamaha - Pontianak  yang harus puas di tempat ketiga dengan 835 poin.

"Perasaan saya sangat senang sekali. Dan kalau ditanya apa resepnya bisa menang, saya cuma selalu mengikuti standar operasional servis Yamaha, itu saja. Jadi tidak ada resep khusus, semuanya seperti biasa saya lakukan di bengkel, sesuai standar servis yang ditetapkan Yamaha," beber Ferry.

ITGP merupakan program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia, dan tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-15 dengan tema "Speed and Accuracy". Tema tersebut menggambarkan perkembangan teknologi saat ini yang menuntut kecepatan dan akurasi, maka pelayanan perbaikan dan perawatan sepeda motor Yamaha harus cepat serta memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

image

Final ITGP merupakan kelanjutan dari kontes teknisi regional yang diselenggarakan di 34 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia. Lebih dari 10.498 teknisi Yamaha ikut serta dan 20 yang terbaik hadir hari ini. Selama 2 hari, tanggal 18 dan 19 Mei 2016 mereka berkompetisi dalam 2 fase yaitu tes teori dan praktik, yang meliputi penerimaan, troubleshooting, dan penyerahan.

Saat ini Yamaha Indonesia tidak hanya memproduksi sepeda motor untuk pasar dalam negeri tetapi juga luar negeri, hal tersebut dibuktikan dengan produk global mode yaitu YZF-R25, YZF-R3 dan N-Max. Untuk membuktikan kualitas teknisi Yamaha Indonesia terhadap produk global model, ITGP 2016 kali ini menggunakan unit N-Max.

Yamaha menilai, teknisi sebagai garda terdepan menjadi kunci utama agar layanan after sales Yamaha tetap menjadi yang terbaik. ITGP adalah aktivitas yang sangat baik guna mempertahankan kualitas para teknisi tersebut. Melalui aktivitas ini diharapkan lahir teknisi-teknisi handal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang.

Mekanik Yamaha Indonesia pernah menyandang predikat juara dunia.  Tahun 2007, pada ajang serupa (WTGP ke-4), Yamaha Indonesia yang diwakili oleh Dewa Putu Gunawirawan dari Bali dan Djarot Imam Kristanto dari Solo, secara berurutan memperoleh juara pertama dunia dan juara kedua. Disusul tahun 2012 (WTGP ke-5), Sukrisna Beni dari Yogyakarta, berhasil meraih juara kedua. Kemudian tahun 2014 (WTGP ke-6), Asep Sumpena dari Bandung, sukses menjadi juara ketiga.

image

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami