Mekanik Indonesia di MotoGP, Federal Oil Hindari Training Sekali Jadi

Salah satu mekanik Indonesia bisa turun dalam tim mekanik Moto2 Gresini dalam ajang rangkaian ajang MotoGP.

Senin, 30 Oktober 2017 21:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Salah satu mekanik Indonesia bisa turun dalam tim mekanik Moto2 Gresini dalam ajang rangkaian ajang MotoGP. Ini merupakan hasil akademi pertama Federal Oil dalam Mekanik Akademi yang seleksinya diambil dari 16.000 peserta yang merupakaan mekanik binaan mereka.

"(Mekanik Akademi Federal Oil) ini kan pada intinya membuat standardisasi. Nanti yang level satu bisa naik ke level dua. Kami training. Nanti ditraining lagi, dari level dua bisa ke level tiga. Nanti yang tiga akan kami jaga dengan perkembangan-perkembangan terbaru," ujar Hamonangan Nainggolan, GM Marketing Federal Oil.

Training bagi mekanik Federal Oil ini bukanlah yang pertama. Namun, sebelumnya, training atau pelatihan tersebut bersifat lepasan.

"Training sebelumnya sudah pernah dilakukan, tetapi modelnya masih lepasan," ujarnya. Untuk itu, mereka mengadakan Mekanik Akademi yang salah satu tujuannya adalah mengajarkan hal-hal mendasar. Pada akhirnya nanti, mereka yang sudah lolos level tiga akan terus dijaga kualitasnya.

"Baru kali ini kami punya yang ada level. Enggak semua yang di level satu bisa naik ke lelev dua, level dua ke level tiga karena standarnya harus dijaga. Ada teknologi baru apa, kami kasih tahu," kata dia.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami