Kira-Kira Segini Harga Honda Super Cub dan Monkey

Honda Super Cub dan Honda Monkey turut hadir di custom show Art of Speed 2018, Serdang, Selangor. Keduanya mejeng untuk mengukur minat pecinta kendaraan roda dua di Malaysia.

Senin, 30 Juli 2018 17:45
Foto by Paultan
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Honda Super Cub dan Honda Monkey turut hadir di custom show Art of Speed 2018, Serdang, Selangor. Keduanya mejeng untuk mengukur minat pecinta kendaraan roda dua di Malaysia.

Melansir Paultan, desain retro yang dibawa Honda Cub adalah desain sejak tahun 50-an, dibawah konsep desain Japanesse Forever Retro. Dijuluki Super Cub di Jepang, motor ini mengusung mesin 125CC berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 7,89 bhp dan torsi 8,5 Nm.

Honda Cub by Paultan

Menggunakan teknologi PGM-Fi dengan gearbox kopling sentrifugal 4-percepatan dan penggerak rantai, motor ini menggunakan rem cakram di depan dan drum di belakang. Memiliki konfigurasi kursi tunggal, Super Cub memiliki lampu serba LED dan kombinasi cluster instrumen digital dan analog.

Sedangkan, Honda Monkey menggunakan mesin 124,9 CC berpendengin udara single-cylinder dari Honda MSX 125 SF, tenaga Monkey diklaim hingga 9,6 hp dan torsi 11 Nm. Juga menggunakan PGM-FI, Monkey memiliki kapasitas tanki 5,6 liter, yang sangat mirip dengan Monkey asli yang dihentikan tahun lalu.

Honda Monkey by Paultan

Sementara bagian suspensi menggunakan upside-down, serta rem cakram depan dan belakang, panel instrumen LCD melingkar dan odometer kembar di bagian kokpit. Monkey terlihat unik dengan semua lampu LED membulat.

Namun sayangnya pihak Honda tak memberikan bocoran banyak tentang masuknya kedua motor retro ke pasar Malaysia. Hanya saja, diperkirakan harga motor Honda terssebut berada di kisaran RM 12.000 (Rp 42 jutaan).

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami