McLaren Jakarta Infokan Peluncuran 570S GT4 Versi Jalan Raya

McLaren 570S GT4 yang merupakan mobil balap GT baru saja dibuat dalam versi jalan raya. Diberi nama McLaren 620 dan dibuat terbatas, serta hand-made di Woking, Surrey, Inggris, hanya sebanyak 350 unit

Senin, 30 Desember 2019 17:15
McLaren Jakarta Infokan Peluncuran 570S GT4 Versi Jalan Raya McLaren 620 (McLaren Jakarta)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - McLaren Jakarta mengumumkan sebuah edisi spesial yang baru saja diluncurkan. McLaren 570S GT4 yang merupakan mobil balap GT baru saja dibuat dalam versi jalan raya. Diberi nama McLaren 620 yang dibuat terbatas, serta hand-made di Woking, Surrey, Inggris, hanya sebanyak 350 unit.

McLaren telah menikmati kesuksesan di balapan GT dengan tim-tim Customer Racing. Di tahun 2017, mobil ini telah menjadi mobil balap GT paling sukses yang dibangun oleh McLaren dan meraih banyak catatan kemenangan.

"McLaren 570S GT4 adalah mobil balap GT kelas satu yang telah memenangkan balapan di setiap kejuaraan yang dimilikinya. Sebagai tanggapan atas permintaan pelanggan, kami menghomologasinya," kata Mike Flewitt, Kepala Eksekutif McLaren Automotive.

1 dari 2 Halaman

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi Mesin

Sasisnya merupakan serat karbon yang dibangun utuh, yang disebut Monocell II. Bobot keringnya sendiri 1.282 kg.

620R dipasangi mesin V8 3.8 liter twin-turbocharged M838TE 620PS yang sama dengan yang digunakan pada mobil GT4, tetapi dengan perbedaan yang signifikan dalam output daya.

Kecepatan 0-100 km/jam (62 mph) diraih dalam 2,9 detik dan 0-200 km/jam (124 mph) dalam 8,1 detik. Adapun kecepatan maksimumnya adalah 322 km/jam (200 mph).

Transmisi 7-speed Seamless Shift Gearbox (SSG) memberikan suguhan kecepatan dalam hal shift time. Teknologi Inertia Push McLaren mengubah built-up energi roda gila menjadi ledakan momen sesaat.

Mobil ini juga bisa memberikan "drama" saat memakai mode Sport, dan mendengar "crack" saat menaikkan gear. "Drama" ini diciptakan oleh potongan percikan kunci kontak sepersekian detik selama perpindahan gigi.

2 dari 2 Halaman

Suspensi dan Pilihan Warna

Suspensi dan Pilihan Warna

Bicara suspensi, fitment coilover motorsport dua arah dapat disesuaikan secara manual dari GT4, dengan 32 klik penyesuaian per sudut untuk memungkinkan pengemudi menyesuaikan tingkat kompresi dan rebound.

Satu hal menarik lainnya, tiga warna disediakan dengan terinspirasi dari mobil balap GT4 McLaren, yakni kombinasi Orange (dengan garis putih khas balap), Silica White (dengan garis oranye), dan Onyx Black (dengan garis oranye). Masing-masing disertai dengan pilihan decal nomor dan sponsor balap.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami