Mazda2 Facelift Meluncur, Apa Saja yang Berubah?

Mazda merilis Mazda2 facelift hari ini, Sabtu (23/11/2019) di Jakarta. Haraga Mazda2 facelift dibandrol mulai Rp 285,3 jutaan.

Sabtu, 23 November 2019 15:51
Mazda2 Facelift Meluncur, Apa Saja yang Berubah? Mazda2 Facelift (EMI)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Selang sehari meluncurkan SUV CX-8, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan Mazda2 facelift di Jakarta, Sabtu siang (23/11/2019). Model ini mendapatkan beebrapa ubahan dan penambahan fitur, baik interior maupun eksterior.

"Terdapat beberapa pembaruan pada Mazda2, Look, Touch, Feel seperti desain dan craftsmanship, tetapi juga pada area Ride, Drive, Feel seperti pengendalian dan kenyamanan berkendara," ujar Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy.

Pada bagian eksterior, lampu utama yang telah dibekali teknologi LED dan DRL (Day-time Running Light di varian GT) mengapit grille baru dengan imbuhan aksen krom yang membentuk sayap. Selain membuatnya elegan, juga menimbulkan kesan lebar.

Di belakang, bumper baru dan lampu yang juga telah dilengkapi LED, melengkapi penyegaran yang tersedia untuk Mazda2. Paras yang ditingkatkan ini membuat kehadirannya selalu menarik perhatian.

Fitur auto levelling akan memastikan pendaran lampu selalu berada di titik yang optimal untuk membantu pengemudi. Roda menggunakan velg alloy baru berukuran 16 inci dengan finishing high gloss.

 

1 dari 2 Halaman

Interior

Interior

Sementara bagian interiornya, kekedapan kabin juga ditingkatkan melalui penambahan peredam di beberapa tempat seperti seal pintu bagasi dan headliner. Selain itu ada penggunaan material urethane untuk mounting damper. Dengan menggunakan material tersebut, getaran saat melintasi permukaan jalan yang tidak rata bisa diminimalisir.

Sistem hiburan multimedia didukung oleh MZD Connect yang ditampilkan pada layar TFT berukuran 7-inci. Sistem tersebut kini telah didukung dengan Smartphone Integration. Pengaturan dapat dilakukan dengan mudah melalui kenop Commander, yang tersedia untuk semua varian New Mazda2.

New Mazda2 juga punya pengaturan kursi secara manual. Kursi dirancang ulang untuk memberikan posisi duduk yang optimal dan mengurangi beban tulang belakang saat berkendara.

Kemudian pada varian GT, ada ADD atau Active Driving Display, yang terpasang tepat di hadapan pengemudi, dalam bentuk layar transparan. ADD berisi informasi berkendara yang penting seperti kecepatan atau navigasi. Fitur ini hadir agar pengemudinya tidak perlu terlalu jauh memalingkan mata, untuk mengetahui informasi berkendara.

Lingkar kemudi New Mazda2 dibekali tombol kendali yang memudahkan pengoperasian berbagai fitur oleh pengemudi. Audio switch, cruise control bahkan pindah gigi secara manual bisa dilakukan melalui paddle shifter (varian GT).

2 dari 2 Halaman

Mesin dan Harga

Mesin dan Harga

Mazda2 facelift tetap dibekali mesin 4 silinder SKYACTIV-G berkapasitas 1,5 liter, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 111 PS pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum tersedia pada 4.000 rpm sebesar 144 Nm. Transmisi otomatik 6-speed siap menghantarkan output mesin ke roda depan (FWD).

Efisiensi konsumsi bahan bakar, layaknya mobil Mazda berteknologi SKYACTIV, didukung oleh teknologi i-stop yang akan mematikan mesin saat stasioner, dan secara otomatis hidup kembali saat pedal rem dilepas.

New Mazda2 facelift hadir dalam dua varian, Untuk tipe R dijual Rp 285,3 juta, dan Tipe GT dibanderol Rp 302,8 juta on the road DKI Jakarta, dan penambahan Rp 4 juta untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey.

(kpl/nzr/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami