Mazda Tak Antusias Bermain Mobil Listrik

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tak antusias menyambut kebijakan kendaraan listrik,

Sabtu, 19 Maret 2016 20:15
Foto: Mazda
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pemerintah saat ini tengah menggodok kebijakan kendaraan listrik. Dalam draft-nya disebutkan pemerintah akan mempercepat keberadaan kendaraan listrik hingga 2025, dengan mendorong produsen otomotif di Indonesia memproduksi 2.200 unit mobil listrik.

Menanggapi hal itu, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tak antusias menyambut kebijakan tersebut. Justru produsen mobil berteknologi Skyactiv ini mempertanyakan kesiapan pemerintah dalam menyambut kehadiran kendaraan listrik.

"Kalau pemerintah minta 2.200 unit mobil listrik, sedangkan jualan mobil konvensional sudah lebih dari 1 juta. Berapa kontribusinya? kecil sekali bukan. Apakah itu adil bagi produsen untuk memproduksi sesuatu yang infrastrukturnya belum siap?" ucap Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia.

Disamping itu, MMI menilai pemahaman mobil listrik menjadi satu-satunya solusi untuk menekan polusi sudah tidak populer lagi. Soalnya, pengembangan mobil konvensional saat ini juga semakin mengarah ke ramah lingkungan.

"Apa sih bayangan mengenai mesin ramah lingkungan? Apakah mobil ramah lingkungan itu hanya bisa dicapai dengan kendaraan listrik atau hybrid? Di era yang sudah penuh dengan berbagai teknologi, saya rasa itu sudah mainstream sekali," terangnya.

Ragam News Mobil Listrik Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami