Mazda CX-9 AWD Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp1 Miliar

Line-up SUV Mazda makin lengkap dengan hadirnya varian baru Mazda CX-9 AWD.

Jum'at, 03 April 2020 13:15
Mazda CX-9 AWD Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp1 Miliar Mazda CX-9 AWD (Mazda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (3/4), PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda resmi meluncurkan Mazda CX-9 AWD. Big SUV 7-seater itu dirilis secara virtual akibat pandemi corona Covid-19 yang sedang mewabah.

Hadirnya Mazda CX-9 AWD sebenarnya hanyalah penambahan varian penggerak semua roda atau all-wheel drive (AWD). Sebelumnya, mesin dari mobil SUV ini menyalurkan tenaganya ke sepasang roda depan atau front-wheel drive (FWD).

Sistem i-ACTIV AWD Mazda CX-9 bekerja sama dengan G-Vectoring Control Plus (GVC Plus). Teknologi ini berfungsi mengontrol rem dan berimbas pada kestabilan berkendara saat menikung di permukaan jalan basah.

1 dari 2 Halaman

Lantaran hanya berbeda di sistem penggerak, fisiknya secara keseluruhan masih sama. Mazda CX-9 AWD dibekali LED DRL dan LED headlight yang mengapit gril KODO Design krom dengan bilah horizontal.

Hadir juga Off-Road Traction Assist guna mencegah terjadinya slip pada ban, terutama di jalan bergelombang. Fitur lainnya adalah sistem pengereman otomatis yang dapat mendeteksi pejalan kaki, sekalipun di saat kondisi jalan gelap.

Bagian sampingnya terasa tegas dan mewah berkat aksen krom di side-skirt serta side-body moulding berwarna hitam. Sektor belakangnya pun tampak modern lantaran hadirnya LED taillight dan beberapa lekukan di pintu bagasi.

2 dari 2 Halaman

Tak banyak pembeda antara varian FWD dan AWD. Mazda CX-9 AWD dibekali jok berbalut Nappa Leather, tangki bahan bakar berkapasitas 74 liter dan spion tengah frameless. Sedangkan jok pada Mazda CX-9 FWD berbalut kulit biasa dan tangkinya hanya mampu memuat 72 liter.

Sektor dapur pacunya pun masih sama. Mazda CX-9 AWD mengandalkan mesin SKYACTIV-G 4-silinder inline 2.500 cc turbocharger DOHC. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 231 ps dengan torsi 420 Nm.

Di Indonesia, harga Mazda CX-9 AWD mencapai Rp 954,9jutaan. Angka tersebut Rp108,1 juta lebih mahal dibanding Mazda CX-9 FWD yang dibanderol Rp846,8 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami