Mazda 3 2019 Resmi Meluncur di Filipina, Tak Banyak Berubah

Mazda Filipina akhirnya secara resmi merilis varian 2019 dari Mazda 3. Mazda 3 2019 tersebut menampilkan garis desain Kodo yang membuatnya lebih menarik.

Selasa, 26 Maret 2019 10:15
Mazda 3 (Autoindustriya)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Mazda Filipina akhirnya secara resmi merilis varian 2019 dari Mazda 3. Mazda 3 2019 tersebut menampilkan garis desain Kodo yang membuatnya lebih menarik.

Dilansir dari Autoindustriya, Mazda 3 2019 tersebut akan tersedia dalam versi sedan dan hatchback. Mazda 3 terbaru tersebut hadir dengan tampilan depan yang lebih bulat dan lebih aerodinamis dibanding pendahulunya.

Terlihat grill depan yang didesain ulang dan tampil lebih besar dibanding model terdahulu. Dilengkapi juga dengan lampu LED yang lebih tajam, serta bemper depan yang memiliki lekukan melebar ke bawah di bagian samping.

Perubahan cukup signifikan terjadi di buritan belakang, Mazda 3 hadir dengan bentuk lampu belakang baru dan dilengkapi oleh tailgate serta bemper belakang yang turut hadir dengan desain baru.

Kini terlihat bentuk buritan belakang Mazda 3 lebih membulat dibanding model lamanya. Mazda 3 ini dibekali oleh pelek berukuran 18 inci yang mempertegas aura sporty dari mobil ini.

Beranjak ke bagian interior, terlihat tidak ada perubahan drastis dari desain dasbor Mazda 3 ini. Terlihat terdapat sebuah layar infotainment berukuran 8,8 inci dengan desain menongol. Terdapat juga control pendingin udara di bagian tengah yang sama seperti model sebelumnya.

Sementara untuk pengaturan sistem infotainment masih mengandalkan model kenop putar yang diklaim memiliki fungsi yang lebih intuitif. Untuk jok sendiri, hadir dengan balutan jok kulit terbaru yang terlihat lebih nyaman. Untuk setir, Mazda 3 masih mengandalkan model 3-spoke yang telah didesain ulang.

Pada sektor dapur pacu, Mazda 3 mengadopsi mesin empat silinder SkyActiv-G. Banyak yang berharap bahwa Mazda 3 2019 ini akan hadir dengan sistem transmisi otomatis SkyActive yang telah ditingkatkan.

Sayangnya, Mazda Filipina belum mengumumkan terkait harga dari Mazda 3 2019 ini. Mereka juga belum memastikan kapan konsumen dapat mulai membeli Mazda 3 ini di diler, namun pihaknya memastikan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi stok dari Mazda 3 lama di seluruh diler Mazda di Filipina.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/ikb/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami