MAXI Yamaha Day International di Indonesia, ini Kata Yamaha

Populasi pengguna MAXI Yamaha yang cukup besar sebenarnya menjadi modal bagi Indonesia untuk menggelar MAXI Yamaha Day internasional.

Senin, 16 Juli 2018 09:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Menyusul kesuksesan penyelenggaraan MAXI Yamaha Day di Bandung dan Magelanga PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana menggelar dalam skala lebih besar dan menjangkau lebih banyak.

"Kita kontinyu menyelenggarakan MAXI Yamaha Day, kali ini yang kedua kita mengambil tempat di candi Borobudur. Memang ada permintaan dari daerah lain karena di kota-kota lain populasi MAXI Yamaha juga banyak, nanti akan kita pertimbangkan," kata Yordan Satriadi, Assistan GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM) di sela-sela pembukaan MAXI Yamaha Day di candi Borobudur, Megelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/7).

Populasi pengguna MAXI Yamaha yang cukup besar sebenarnya menjadi modal bagi Indonesia untuk menggelar MAXI Yamaha Day internasional. Nama Borobudur yang cukup mendunia bukan tak mungkin memberikan gaung pesta MAXI Yamaha Indonesia ke komunitas MAXI Yamaha global.

Yamaha pun tidak menuutup pintu jika Indonesia suatu saat diminta komunitas MAXI Yamaha mancanegara untuk menjadi tuan rumah MAXI Yamaha Day Internasional.

"MAXI Yamaha sudah mendunia, dan komunitasnya ada banyak di berbagai negara. Makanya kenapa kita pilih Borobudur? Karena candi ini adalah keajaiban dunia, dan Borobudur merupakan ikon Indonesia yang mewakili dunia, jadi bisa saja. Tapi untuk itulah mengapa kita pilih Borobudur sebagai penyelengaraan MAXI Yamaha Day kedua," tandasnya menjawab pertanyaan kemungkinan Indonesia menggelar pesta pengguna MAXI Yamaha dalam skala dunia.

Sementara itu gelaran MAXI Yamaha di Borobudur dihadiri ribuan penggguna MAXI Yamaha dari berbagai kota. Pada acara MAXI Yamaha Day Borobudur ini secara khusus dideklarasi komunitas Lexi di Jawa Tengah. Ini jadi sejarah terbentuknya komunitas motor yang baru dijual pertama kali ke konsumen pada April 2018.

Selain itu pada event ini juga diadakan seremoni penyerahan hasil lelang apparel bertanda tangan asli Valentino Rossi sebagai bentuk donasi ke anak-anak panti asuhan.

Penyelenggaraan MAXI Yamaha Day tidak terlepas dari makin tumbuhnya pengguna MAXI Yamaha di Indonesia. Sejak memperkenalkan NMAX pertama kali 2015 silam, Yamaha berhasil mencipatakan kategori baru sepeda motor MAXI di Indonesia. Produk MAXI Yamaha kini sudah menjadi gaya hidup di Indonesia.

Jumlah pengendara MAXI Yamaha sendiri terus mengalami peningkatan mengingat Yamaha baru saja memperkenalkan produk terbaru Lexi.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami