Maverick Vinales resmi tetap di Yamaha sampai 2020

Maverick Vinales yang resmi mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Yamaha Motor Racing di MotoGP yang berdurasi dua tahun.

Kamis, 25 Januari 2018 09:05
Maverick Vinales (c) Yamaha
Editor :

Otosia.com - Usai Danilo Petrucci mengumumkan bahwa 2018 merupakan tahun terakhirnya di Alma Pramac Racing, kini giliran Maverick Vinales yang resmi mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Yamaha Motor Racing yang berdurasi dua tahun. Hal ini diumumkan di sela peluncuran Movistar Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol pada Rabu (24/1).

Vinales menjalani debut MotoGP pada 2015 lalu bersama Suzuki Ecstar, di mana ia merebut empat podium, termasuk satu kemenangan pada 2016. Prestasi gemilangnya pun membuat Yamaha tertarik menggaetnya, dan menilai Top Gun sebagai pengganti yang tepat untuk Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati Corse.

Vinales pun bergabung di Yamaha pada 2017, dan langsung mendominasi seluruh uji coba pramusim, serta merebut tiga kemenangan di lima seri pertama. Secara total, ia merebut tujuh podium, serta mengumpulkan 230 poin dan duduk di peringkat ketiga pada klasemen pembalap.
Maverick Vinales (c) Yamaha
Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis:
Saya sangat senang kami bisa mencapai kesepakatan dengan Maverick untuk melanjutkan peran sebagai rider pabrikan bagi Yamaha. Pengumuman bahwa dirinya akan bertahan dengan kami untuk dua tahun usai 2018 merupakan cara fantastis dalam memulai musim baru: ini menunjukkan komitmen dari kedua pihak dan keyakinan bahwa bersama-sama kami bisa meraih target yang sama, yakni menjadi juara dunia MotoGP.
Maverick telah menjadi aset nyata bagi tim kami sejak ia bergabung. Ia punya motivasi tinggi dan tak pernah menyerah dalam meraih targetnya. Tahun 2017 tidaklah mudah, namun ia mampu meraih tiga kemenangan bagi Yamaha dan merebut kemenangan Grand Prix ke-500 kami dalam tahun pertamanya. Selain itu, ia berhasil duduk di peringkat ketiga pada klasemen usai berpindah pabrikan, yang jelas merupakan prestasi impresif.
Maverick masih sangat muda, jadi kami melihat masa depan yang sangat cerah baginya di Grand Prix, dan kami sangat bersemangat menghadapi tantangan bersamanya sepanjang tiga musim ke depan.

Maverick Vinales:
Saya sangat senang Yamaha dan saya memperpanjang kontrak selama dua tahun ke depan. Ini bagus bagi saya dan tim, hingga kami bertekad melakukan pengumuman sedini mungkin, karena ini bakal membuat kami tenang: kami tahu saya akan terus mengendarai M1 selama tiga musim ke depan, jadi kini kami harus fokus pada balapan.
Saya sangat puas atas keputusan ini. Saya menaruh percaya pada tim dan Yamaha, dan saya senang mereka merasakan hal yang sama. Saya berterima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan mereka, begitu juga penggemar, yang selalu mendukung kami. Kami akan terus bekerja keras. Kami akan berusaha semaksimal mungkin di seluruh seri Grand Prix dan saya berharap tiga tahun ke depan adalah musim yang menakjubkan! (ymg/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami