Maverick Vinales Diskors Yamaha, Valentino Rossi: Itu Memalukan

Valentino Rossi mengaku iba dengan kondisi Maverick Vinales saat ini

Jum'at, 13 Agustus 2021 14:15
Maverick Vinales Diskors Yamaha, Valentino Rossi: Itu Memalukan Valentino Rossi (Instagram/@valeyellow46)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Secara mengejutkan Monster Yamaha menjatuhi skors kepada Maverick Vinales dan membuatnya harus absen di MotoGP Austria. Lantaran ia dinilai telah menyabotase motornya saat balapan di MotoGP Styria Red Bull Ring Circuit pekan lalu.

Keputusan ini diambil setelah tim Yamaha melakukan investigasi internal atas hasil mengecewakan Vinales di balapan Styria. Hasilnya menunjukkan bahwa rider asal Spanyol itu telah mengutak-atik settingan motor YZR-M1 miliknya. Yamaha menilai jika hal ini ilegal dan mengakibatkan mesin motor rusak.

1 dari 5 Halaman

Terkait kabar mengejutkan ini, legenda MotoGP Valentino Rossi memberikan tanggapannya. Ia menilai jika tindakan Yamaha dan Vinales benar-benar memalukan.

"Saya sangat sedih dengan situasi ini, dari kedua belah pihak," kata Rossi

"Karena Maverick adalah teman saya, adalah pria yang baik, dan juga Yamaha selalu tim saya dari waktu yang lama Jadi saya pikir itu memalukan untuk semuanya," imbuhnya.

2 dari 5 Halaman

Meski begitu, pembalap berjuluk The Doctor ini berharap agar keduanya bisa mencari solusi terbaik. Tentunya dengan harapan Vinales bisa balapan lagi seusai hukuman yang diterimanya.

"Sayang sekali untuk kejuaraan, sayang sekali tidak memiliki Maverick di trek dengan Yamaha dan saya pikir mereka dapat memperbaiki situasi dalam beberapa cara karena bagaimanapun Maverick cepat, motor tahun ini cepat, jadi saya harap mereka bisa melakukannya. berbicara dan memperbaiki situasi dan melihat Maverick di trek dari balapan berikutnya," kata Rossi.

3 dari 5 Halaman

Pembalap dengan gelar juara dunia 9 kali ini mengaku cukup paham dengan kondisi Vinales. Terlebih lagi Rossi juga pernah mengalami momen-momen sulit di kariernya.

"Tapi saya tidak tahu persis apa yang terjadi dengan Maverick dan Yamaha, dan itu memalukan karena dia pembalap yang bagus dengan motor yang bagus dan dia bisa membuat hasil yang sangat bagus seperti yang Anda lihat di Assen ketika dia finis kedua," tuturnya.

4 dari 5 Halaman

Absennya Vinales di seri berikutnya tentu akan berdampak langsung para perolehan poinnya. Meski jarak poin cukup dekat, kesempatan untuk merangsek ke posisi atas di klasemen sementara pun semakin sulit.

Diketahui saat ini Vinales nangkring di posisi ke-6 dengan perolehan 95 poin. Ia di bawah Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang masing-masing mengumpulkan 114 poin dan 100 poin.

5 dari 5 Halaman

Di bawah Vinales ada Miguel Oliveira dan Brad Binder yang masing-masing mengumpulkan 85 poin dan 73 poin.

Sementara itu, puncak klasemen ditempati Fabio Quartararo dengan perolehan 172 poin. Disusul Johann Zarco dengan 132 poin.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami