Mau Rongsokan Dodge ini? Harganya Miliaran Lho...

Dia boleh berkarat, kotor dan ditempatkan di kandang sapi, tapi coba tengok apa yang membuat harganya melambung!

Kamis, 17 Desember 2015 15:15
Dodge Charger Daytona 1969 (foto: Mecum Auction)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Terbatas hanya diproduksi hingga 500-an unit, mobil super dengan format coupe sport yang satu ini ditemukan teronggok pada sebuah peternakan milik seorang hakim yang berdomisili di Alabama, Amerika Serikat baru-baru ini dan rencananya akan dilelang oleh Mecum Auction pada awal 2016 nanti.

Dodge Charger Daytona yang juga sempat mampir di gelaran lomba balap Nascar ini uniknya hanya sempat dimiliki oleh dua orang. Selain pak hakim tadi, Dodge Charger Daytona buatan tahun 1969 tersebut sempat pindah kepemilikan kepada sang istri.

Mobil yang pada akhirnya tidak terpakai dan terbengkalai begitu saja ini masih dalam kondisi ori sebagaimana saat diproduksi dan terakhir dipakai pada 1974. Yang artinya lebih dari 40 tahun mobil ini tak terpakai.

Padahal, Dodge Charger Daytona merupakan mobil dengan populasi amat terbatas. Selain 500 unit tersebut, mobil ini tak memiliki kembaran atau duplikasi untuk dikonsumsi khalayak ramai di seluruh dunia. Walhasil harganya juga selangit.

Dodge Charger Daytona 1969 ini punya cat oranye yang sangat kuat, bahkan 40 tahun terdiam tak membuatnya luntur. Spesifikasi ala supercar-pun jadi make up yang membuatnya semakin 'wah'.

Transmisi otomatis TorqueFlite, ditambah dengan mesin ori 440 Magnum V8 membuat harga rongsokan Dodge ini berada di sekitaran Rp 2,5-3 miliar! Dan kabarnya, pasca restorasi, harga mobil ini bisa melonjak sampai dengan 2-3 kali lipat.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami