Mau Kirim Oksigen ke Orang Sakit, Sopir Mobil Ini Malah Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan

Berikut ini video seorang sopir mobil yang dipaksa putar balik saat hendak kirim oksigen

Selasa, 07 September 2021 17:15
Mau Kirim Oksigen ke Orang Sakit, Sopir Mobil Ini Malah Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Sopir mobil (TikTok/@anton_jr_28)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Sejak beberapa bulan lalu pemerintah telah menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Karena hal tersebutlah para polisi dan petugas terkait terus melakukan penyekatan arus lalu lintas.

Para pengendara yang boleh melintas di antaranya adalah kendaraan darurat hingga para tenaga medis dan yang terkait dengan hal itu. Namun perlakukan mengejutkan justru dialami oleh sopir mobil pembawa oksigen ini. Seperti apa? Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 4 Halaman

Dilarang Melintas

Video yang memerlihatkan kejadian itu diunggah oleh akun TikTok @anton_jr_28 pada akhir Juli 2021 lalu. Kala itu pemilik akun tersebut sedang mengantar oksigen ke orang sakit. Namun di pos penyekatan ia malah dilarang melintas.

"aneh mau kirim oksigen ke orang sakit malah ngak boleh lewat...," tulisnya.

2 dari 4 Halaman

Dari video yang diunggah, terlihat bahwa sopir mobil tersebut berhenti di pos penyekatan. Ia kemudian diperiksa oleh petugas dishub terkait tujuan perjalanannya.

"Ke mana pak?," tanya petugas dishub.

"Mengantar oksigen ke orang sakit," katanya.

Kemudian petugas dishub tersebut bertanya ke petugas lainnya, namun ia malah diminta untuk putar balik. Terlihat jelas ada dua petugas yang mengarahkan laju mobil sopir ke arah lainnya. Sopir mobil tersebut pun menurutinya dan langsung putar balik.

"di sini saya bawa muatan oksigen buat orang sakit tapi ngak boleh lewat terpaksa saya putar balik," tulisnya.

3 dari 4 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan keputusan petugas tersebut.

"pak dishub nya msh ada rasa kemanusiaan nya, tpi dia sadar dia tidak ada wewenang untuk mempersilahkan lewat," tulis Andhika Agung Perman

"dishub sptnya akan memperbolehkan lewat, tapi salut untuk polisinya tetap menegakkan aturan tdak boleh lewat walaupun yg nunggu oksigen sudah sekarat," jelas Felix Domisticus

"Lain kali kasih tau surat jlnnya mas... apalagi tujuannya ndk jls gt ya wajar aja ditolak," komentar Sad Poll

"oksigen buat org sakit mala disuruh muter jauh padahal udah dikasih tau masih di larang lewat ampun negeri ki," tulis Penghibur

"gausah takut pak ayuran lewat aja ngotot, ini kebutuhan gausah takut," komentar M.Riski A

4 dari 4 Halaman

@anton_jr_28

aneh mau kirim oksigen ke orang sakit malah ngak boleh lewat... ##fyp ##fypdongggggggg ##viral

? suara asli - sego endok

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami