Mau Gokart Lebih Kencang? Kawinkan dengan Mesin Motor Sport

Jikalau Anda punya mobil gokart tapi dirasa kurang 'greng', mungkin penampakan seperti yang ada di bawah ini bisa dicoba.

Selasa, 28 November 2017 16:30
Gokart Kanibal (foto: Youtube Motorcycles Special)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Yang umum diketahui oleh masyarakat adalah bahwa gokart itu sering dianggap sebagai mini-nya Formula 1. Tak cuma ukuran, tapi juga masalah dorongan dan daya kuda juga jauh lebih kecil daripada mobil Formula 1. Tapi ternyata menjadikan gokart bisa berdaya dorong dahyat ternyata tidak mustahil, seperti yang diunggah oleh pemilik akun youtube berikut.

Akun youtube Motorcycles special yang satu ini mengunggah bagaimana gokart yang biasanya terkesan lemot, justru memiliki daya dorong dahsyat dengan raungan yang mengerikan. Apa gerangan yang membuat gokart ini jadi seperti monster? Mesin motor berukuran 1 liter-lah yang berkontribusi menjadikan gokart ini jadi lebih garang.

Di dalam video ini tak hanya satu gokart saja yang dimodifikasi jadi lebih mengerikan, tapi banyak gokart dimodifikasi oleh para netizen dengan mesin motor berkubikasi hingga 1000cc. Ternyata, dengan upgrade volume mesin tersebut memungkinkan gokart menghasilkan suara yang jauh lebih menggelegar.

Hanya saja memang, terkesan kurang ideal jikalau mesin motor sport se-liter dikanibalkan ke gokart yang lebih lumrah dengan mesin lebih kecil. Karena proporsi ban dari gokart yang kecil akan membuat putaran mesin tak secara optimal tersalurkan, sehingga harusnya gokart bisa melaju lebih kencang jika efisiensi penyaluran tenaga mesin lebih baik menggunakan dimensi ban yang lebih besar.

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami