Mau Ganti Rantai Motor? Bisa Coba V-Belt Ini

Perusahaan pembuat gir kendaraan bermotor SINNOB Sprocket Gear mengeluarkan produk terbaru SINNOB driving belt. Produk ini merupakan inovasi terbaru dari SINNOB dimana penggerak motor bukan lagi konvensional pakai rantai melainkan menggunakan V-Belt.

Selasa, 28 Februari 2017 13:15
Foto: SINNOB
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Perusahaan pembuat gir kendaraan bermotor SINNOB Sprocket Gear mengeluarkan produk terbaru SINNOB driving belt. Produk ini merupakan inovasi terbaru dari SINNOB dimana penggerak motor bukan lagi konvensional pakai rantai melainkan menggunakan V-Belt.

"Innovasi yang sedikit out of the box dan berani dari kami karena belt yang kami diciptakan ini akan digunakan pada motor yang lebih sering bermain di putaran mesin tinggi atau rpm tinggi, dan berbeda dengan belt pada motor besar yang dibuat untuk putaran rpm rendah," ujar Fajar Basuki, PR & Marketing Manager SINNOB Indonesia.

Belt Pengganti rantai ini terbuat dari kevlar bahan anti peluru dan polyurethane dengan soaking system. Gir depan dan belakang terbuat dari besi Komposit yang terlapisi polyurethane.

Menurut Fajar belt ini memilik perawatan yang minim, tidak perlu pelumasan secara periodik, cukup dibersihkan dengan air dan sabun layaknya mencuci motor pada umumnya.

"Cara perawatan ini kami informasikan dalam buku petunjuk pemasangan yang menyertai dalam setiap paket Sinnob Driving Belt. Cara pemasangannya pun mudah. Sinnob versi belt plug and play semudah memasang gir konvensional tipe rantai. Cara pemasangan ini kami lampirkan dalam buku panduan yang akan ada dalam setiap kemasan produk kami," terangnya.

Sejalan dengan peluncuran belt, SINNOB menyertakan pula pelumas khusus bukan oli untuk menghilangkan bunyi denyit pada gir belakang pada saat pertama kali pemakaian.

Sinnob Driving Belt tersedia dalam 9 warna, yakni merah, kuning, hitam, biru, putih, gold, silver, sky blue, dan orange.

Sinnob Driving Belt tersedia untuk Honda Tiger, CB150R, CBR150R, dan Yamaha Vixion yang dijual Rp 1,5 juta, serta Rp 2,5 juta untuk Kawasaki Ninja 250.

Ulasan Menarik Aksesori Motor Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami