Mau Ganti Ban All New Honda PCX? Segini Ukuran Maksimumnya

Bagaimana jika ukurannya diganti dengan ban yang bertapak lebih lebar? Berapa ukuran maksimumnya?

Minggu, 25 Februari 2018 18:22
Foto by Nurrohman Sidiq
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - All New Honda PCX akhirnya telah resmi diluncurkan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) di Kota Malang. Motor premium berbodi bongsor tersebut di banderolan harga mulai Rp 27.850.000 untuk tipe CBS dan Rp30.820.000 untuk tipe ABS.

All New Honda PCX diklaim mampu menghadirkan rasa berkendara yang menyenangkan melalui penyematan fitur baru yakni Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, desain velg baru, dan ban yang lebih lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Penggunaan ban dengan ukuran tersebut menurut Honda mampu menghadirkan kestabilan yang bagus serta menekan konsumsi bahan bakar.

Namun, bagaimana jika ukurannya diganti dengan ban yang lebih besar? Berapa ukuran maksimumnya?

Berdasarakan keterangan Teguh Haryanto selaku Technical Service Division MPM, ban All New Honda PCX masih bisa dieksplorasi lagi dengan ukuran yang lebih bongsor.

Menurutnya, ukuran maksimal ban PCX bisa mencapai 130/70-14 untuk roda belakang. Hal tersebut bisa dilakukan untuk memberikan kepuasan bagi pengguna PCX yang ingin tampilan motornya lebih kekar.

"Ukuran bannya bisa dieksplor maksimal ukuran 130 untuk ban belakang. Jadi yang ingin turing-turing pakai pakai ban lebih besar amannya bisa dinaikkan segitu", ungkapnya. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami