Masuk Maret, Mitsubishi dan Nissan Sama-Sama Tancap Gas

Karena pesanan Xpander yang membeludak, Mitsubishi kebagian posisi tinggi dalam daftar penjualan mobil di Indonesia

Kamis, 19 April 2018 10:15
Foto : Dimas Wahyu
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Karena pesanan Xpander yang membeludak, Mitsubishi kebagian posisi tinggi dalam daftar penjualan mobil di Indonesia. Merek ini langsung melejit di atas nama-nama yang dulu mengasapinya.

Kondisi itu kian terasa dalam tiga bulan pertama tahun ini. Mitsubishi yang menurut data Gaikindo pada bulan-bulan itu menjual 7.000-9.000 unit per bulan pada Januari-Februari-Maret 2017 kini sudah bisa menjual 17.000-19.000 unit.

Namun bukan cuma Mitsubishi yang menangguk jumlah penjualan tinggi tahun ini, melainka juga Nissan.

Jika melihat data tiga bulan terakhir, Nissan memperoleh tambahan unit menjadi total sekitar 1.500 unit untuk bulan Maret. Padahal sebelumnya Nissan berkutat di angka 1.100 unit.

Jika Mitsubishi mendapatkan energi dari Xpander, Nissan mendapatkan energi berkat kemunculan city car mereka, March.

Posisi ini bisa jadi perhatian karena dua merek lainnya di jajaran non-Astra terlihat turun. Honda terlihat menurun dalam tiga bulan terakhir, dari 13.000-an unit menjadi 10.000-an unit.

Suzuki juga berada dalam kondisi yang sama. Jika dalam dua bulan terakhir 11.000 unit terjual, bulan Maret angka perolehan mereka menjadi 9.000-an unit.

Di sisi lain, angka wholesales ini juga mengindikasikan informasi lain, seperti pengurangan unit produksi karena adanya persiapan model mobil baru atau penyegaran varian.

Untuk Honda, sejauh ini bocorannya adalah rencana varian baru untuk HR-V dan BR-V. Sementara untuk Suzuki, kabarnya mereka akan menyuguhkan Ertga baru.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami