Masuk Indonesia, Knalpot Marquez SC Project 150-250 cc Pakai Konten Lokal

Knalpot SC Project yang bercokol di sepeda motor MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa secara resmi masuk Indonesia khusus untuk kelas sepeda motor 150 cc dan 250 cc.

Kamis, 10 Januari 2019 19 : 15 WIB
Knalpot SC Project (DM)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Knalpot SC Project yang bercokol di sepeda motor MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa secara resmi masuk Indonesia khusus untuk kelas sepeda motor 150 cc dan 250 cc.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pemasaran produk ini di Indonesia, DuniaMotor, tetapi dengan catatan menarik. Soalnya, produk tersebut ternyata mengandung kontel lokal.

"Jadi ini merupakan kolaborasi resmi antara produsen Italia dan produsen dalam negeri Indonesia yang dijembatani DuniaMotor.com," kata Ronald Sinaga, bos dari DuniaMotor.

Apa yang merupakan konten lokal di knalpot tersebut? Ronald menjelaskan bahwa bagian silencer tetap asli dari SC Project. Namun, bagian lainnyalah yang menggunakan produk lokal.

"Jadi, nanti silencer-nya adalah 100 persen murni Italia, termasuk spring atau per sambungannya dan klem gantungan. Tapi semua pipa sambungannya diproduksi di Indonesia," kata dia.

Bagaimana soal kualitas produk lokal yang terkandung dalam paket yang katanya akan bernilai hemat ini? Ronald mengaku sudah memperhitungkannya.

Dia mengatakan, penggunaan kandungan lokal tersebut juga tidak terlepas dari pengawasan dari pihak SC Project Italia.

"Tentunya dengan perusahaan yang memberikan kualitas terbaik. Bahan juga dengan kualitas terbaik dan tentunya harus disetujui oleh SC Project sendiri. Jadi sebelum kami melepas ke market, SC Project akan melihat sendiri, hasilnya bagaimana, antara sambungan yang buatan Italia dan sambungan buatan dalam negeri," kata dia.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami