Masuk Daftar Perempuan Berpengaruh Dunia, Ini Koleksi Mobil Bos Pertamina Nicke Widyawati

Intip koleksi mobil bos Pertamina Nicke Widyawati

Jum'at, 10 Desember 2021 19:15
Masuk Daftar Perempuan Berpengaruh Dunia, Ini Koleksi Mobil Bos Pertamina Nicke Widyawati nicke widyawati. ©2018 twitter.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati masuk dalam daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia 2021 atau The World's Most Powerful Women 2021 versi Forbes pada pada Selasa 7 Desember 2021.

Pada Oktober 2021, Nicke menempati peringkat ke-17 perempuan paling berpengaruh di dunia versi Majalah Fortune. Sedangkan untuk saat ini, Nicke Widyawati menempati posisi ke-27.

Dengan sejumlah prestasi dan jabatannya sebagai Dirut Pertamina, berapa banyak kekayaan yang dimiliki Nicke Widyawati?

1 dari 4 Halaman

Mengutip laporan LHKPN KPK yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id, Nicke tercatat memiliki total harta kekayaan sebesar Rp64,85 miliar. Harta tersebut berupa tanah, mobil dan juga harga bergerak lain.

Nicke tercatat memiliki 15 tanah dan bangunan. Di Jakarta Selatan, Nicke tercatat memiliki lima tanah dan bangunan yang masing-masing senilai Rp400 - Rp500 juta hingga yang termahal senilai Rp15,2 miliar.

2 dari 4 Halaman

Laporan itu juga mencatat bahwa Nicke memiliki mobil Toyota Alphard Standard keluaran 2018, senilai Rp850 juta, mobil Mercedes Benz jenis GLE400 keluaran tahun 2017 senilai Rp775 juta, serta mobil Honda HR-V keluaran tahun 2020 senilai Rp300 juta.

Sementara untuk harta bergerak lainnya, Nicke menyimpan senilai Rp87 juta, dan kas dan setara kas Rp30 miliar.

3 dari 4 Halaman

Dua Perempuan Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bersama-sama masuk dalam jajaran wanita paling berpengaruh di dunia. Keduanya masing-masing berada di posisi 66 dan 27.

Posisi Sri Mulyani naik dari tahun lalu yang berada di posisi 78. Sementara Nicke Widyawati pada tahun lalu berada pada posisi 25. Adapun posisi bos Pertamina ini jauh di atas Sri Mulyani.

Mengutip Forbes, Kamis (9/12), peringkat pertama dalam jajaran wanita paling berpengaruh di dunia 2021 ditempati mantan istri Jeff Bezos dan seorang penulis, Mackenzie Scott. Kemudian di peringkat kedua ada Wakil Presiden AS, Kamala Harris.

4 dari 4 Halaman

Selanjutnya, posisi ke 3 ditempati oleh Christine Lagarde yang merupakan Presiden Bank Sentral Eropa. Sementara itu, mantan istri Bill Gates, Melinda French Gates menempati posisi kelima.

Penyusunan daftar wanita paling berpengaruh tersebut, tidak hanya dinilai dari kesuksesan berupa penghasilan maupun kekuasaan, melainkan jasa hingga peran dalam memimpin sebuah perusahaan atau organisasi.

Wanita-wanita ini dinilai memberikan kontribusi besar bagi setiap perubahan dunia. Mereka mampu memberikan perubahan dan manfaat besar bagi negaranya.

Reporter: Natasha Khairunnisa Amani

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami