Maskot Toko yang Jadi Magnet Calon Konsumen

Sebagai seorang seniman airbrush, Jaedun Muchtar atau yang dikenal dengan JJ Airbrush tak hanya sebagai seniman saja, akan tetapi, lelaki ini juga memiliki insting bisnis yang tajam.

Rabu, 15 Januari 2014 16:15
Modif Ninja 250 R 2011
Editor : Sony

Otosia.com - Sebagai seorang seniman airbrush, Jaedun Muchtar atau yang dikenal dengan JJ Airbrush tak hanya sebagai seniman saja, akan tetapi, lelaki ini juga memiliki insting bisnis yang tajam. Seni airbrush yang digelutinya selama ini, dikembangkan dengan bisnis body custom yang diproduksinya sendiri.

Semakin lama, usaha kustom bodi sepeda motor yang dirintisnya pun semakin berkembang, dan bengkel dimana ia memproduksi part tak lagi bisa menampung. Sehingga JJ pun membeli lahan 1.000 meter persegi di daerah Pondok Gede yang dijadikan pabrik.

Body custom SV Design & Fiber

Setang oleh Bikers

Otak bisnis JJ terus melahirkan ide-ide yang bisa membuat usahanya terus berkembang. Setelah tiga tahun memproduksi body custom yang semakin diminati para bikers. JJ pun membuka toko tak jauh dari pabriknya, dengan nama Sentral Variasi.

As depan oleh Bikers

Untuk menarik calon konsumen datang ke tokonya, pria berusia 31 tahun ini pun memodifikasi Kawasaki Ninja 250 R tahun 2011 untuk dijadikan maskot tokonya. "Ide saya menciptakan Ninja 250 sebagai maskot toko ternyata berhasil. Bahkan, ada beberapa konsumen yang tertarik membelinya," ujar ayah dari Vinka dan Samuel ini.

Gear Sinnob

Menurut JJ, semua part variasi berasal dari tokonya. Untuk bodi dan desainnya, JJ mengaku hasil tangannya sendiri. "Nggak mahal kok, cuma menghabiskan dana Rp 10 juta-an," tutupnya.

Knalpot Akrapovic

Spesifikasi

Body custom: SV Design & Fiber

Velg: Jelkevic 3,5 inch (depan), 5,5 inch (belakang)

Ban: Battax S20R 120/60 (depan), 190/50 (belakang)

Pro arm: Jelkevic

Cakram depan: Yoshimura

As depan/belakang: Bikers

Gear: Sinnob

Tutup kepala babi: Bikers

Underbond: Bikers

Knalpot: Akrapovic

Tutup master rem belakang: Bikers

Setang: Bikers

Rem depan: KTC hidrolik

Spion: Black diamond

Tutup tangki: Equinox

Bengkel: Sentral Variasi, Jl. Raya Jatiwaringin No. 85 Pondok Gede, Bekasi. Telepon: 08788 8555 0777

Painting: JJ Airbrush

(kpl/tr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami