Masih Pandemi COVID-19, Lewis Hamilton Minum dari Sepatu Ricciardo

Lewis Hamilton melakukan trasdisi minum dari sepatu usai balap F1 GP Emilia Romagna. Menariknya, dia meminum sampanye itu dari sepatu Daniel Ricciardo.

Senin, 02 November 2020 21:15
Masih Pandemi COVID-19, Lewis Hamilton Minum dari Sepatu Ricciardo Lewis Hamilton saat melakukan perayaan Shoey (Twitter/F1)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Merayakan podium usai balapan adalah hal yang wajar. Para pembalap biasanya minum sampanye di atas podium usai menerima tropi kemenangannya.

Tapi ada tradisi meminum sampanye dari sepatu yang biasanya disebut perayaan shoey. Seperti yang dilakukan oleh pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton dan Daniel Ricciardo usai GP Emilia Romagna, Italia.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, awalnya Daniel Ricciardo yang harusnya melakukan perayaan shoey di GP Eifel, Jerman bulan lalu. Lalu dia membayarnya di Emilia Romagna, Italia.

 

1 dari 3 Halaman

Saat di Emilia Romagna, pembalap asal Perth, Australia itu kembali finish ketiga. Dia lalu melakukan perayaan khas meminum sampanye dari sepatu.

Saat Ricciardo menuang sampanye ke sepatunya, Hamilton tiba-tiba ikut melakukan pesta pora pasca balapan. Hamilton menggunakan sepatu lain milik Ricciardo, alih-alih menggunakan miliknya sendiri.

Ricciardo tersenyum lebar usai melakukannya. Tapi tidak dengan Hamilton yang menunjukkan ekspresi jijik.

2 dari 3 Halaman

"Saya baru saja akan minum ketika mendengar Lewis berkata agar saya melepaskan sepatuku yang lain. Awalnya saya enggan, saat mengingat dia berkata tak akan pernah melakukannya walaupun dipaksa," kata Ricciardo.

Tapi rupanya Hamilton berhasil meyakinkan Ricciardo untuk melepas sepatunya dan dijadikan sebagai gelas sampanye. "Rasanya benar-benar tidak enak," begitu kata Hamilton dikutip dari Twitter Formula 1 (@F1).

 

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami