Masih Ingat Suzuki S-Presso? Ketahuan Uji Jalan

Media lokal berhasil mendapatkan spyshot Suzuki S-Presso saat diuji coba.

Kamis, 01 Agustus 2019 11:45
Masih Ingat Suzuki S-Presso? Ketahuan Uji Jalan Suzuki Future-S Concept (hindi.news24online.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini Maruti Suzuki akan menghadirkan versi produksi massal dari mobil konsep mereka di India Auto Expo 2018, Suzuki Future-S Concept YK1 atau yang nantinya akan dikenal sebagai Suzuki S-Presso.

Kabarnya, Suzuki S-Presso akan dirilis pada tahun ini, kemungkinan kuartal terakhir 2019. Salah satu media lokal India, Cartoq.com bahkan berhasil mendapatkan spyshot mobil hatchback tersebut.

Meski masih tertutup kamuflase, siluet desain mobil ini tampak identik dengan Suzuki Future-S Concept. Selain itu, Suzuki S-Presso juga telah sempat beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba.

 

1 dari 2 Halaman

Fitur Kekinian

Fitur Kekinian

Sayangnya spyshot ini hanya memperlihatkan sisi belakangnya. Namun, besar kemungkinan Suzuki S-Presso dibekali LED headlight dan DRL. Gril depannya juga diprediksi akan modern dan agresif.

Terlahir sebagai city car modern dengan sasaran kaum milenial India, kabin Suzuki S-Presso akan dibekali dengan sistem hiburan SmartPlay Studio dari Suzuki. Hal ini sudah sempat terlihat pada spyshot sebelumnya.

Di segi fitur keselamatan, Suzuki S-Presso akan dibekali beragam teknologi, seperti sistem rem ABS, ED, sensor parkir belakang, dual-SRS airbag, dan speed warning alert.

2 dari 2 Halaman

Mesin Suzuki WagonR

Mesin Suzuki WagonR

Untuk urusan performa, nampaknya Suzuki S-Presso akan dibekali mesin K12M yang sama dengan Suzuki WagonR versi India, 4-silinder 1.197 cc bertenaga 83 hp dan torsi maksimumnya mencapai 113 Nm.

Namun tak menutup kemungkinan Maruti Suzuki juga akan menyematkan mesin K10B yang lebih kecil, 3-silinder inline 998 cc. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 68 hp dengan torsi 90 Nm.

Sayangnya belum ada bocoran terkait harga Suzuki S-Presso. Di pasar otomotif India, mobil ini nantinya bersaing dengan Renault Kwid, Mahinda KUV100 NXT, dan saudaranya, Maruti Suzuki Wagon R.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami