Maserati Menuai Sukses di Asia dan Timur Tengah

Maserati diberikan 12 penghargaan dari berbagai macam kategori di Pasar Global yang mencakup wilayah Afrika, Timur Tengah dan Asia Tenggara & Pasifik.

Selasa, 13 Januari 2015 15:15
foto: Maserati Indonesia
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Periode 2014 kemarin boleh dibilang menjadi tahun keberhasilan berakhir bagi Maserati di Timur Tengah, Afrika dan Asia. Merek mewah asal Italia ini bukan hanya menikmati angka penjualan yang terus menanjak, berbagai peluncuran produk baru dan visibilitas pasar di tahun 2014, namun Maserati juga telah diberikan 12 penghargaan dari berbagai macam kategori di Pasar Global yang mencakup wilayah Afrika, Timur Tengah dan Asia Tenggara & Pasifik.

Informasi yang diteruskan PT Auto Trisula Indonesia (Maserati Indonesia) menyebutkan, lini tambahan terbaru di dalam jajaran model merek mewah Italia ini, yaitu Maserati Ghibli, telah berhasil mengantongi setidaknya tujuh penghargaan dari beberapa majalah otomotif terkemuka di wilayah-wilayah tersebut seperti penghargaan "Car of the Year" dan "Best Sports Saloon" yang diberikan oleh Wheels dari Uni Emirat Arab, penghargaan "Midsize Luxury Saloon of the Year" oleh Autocar ASEAN/Malaysia, penghargaan "Best Performance Luxury Executive Car" oleh Asian Auto/Malaysia, dan penghargaan "Best Luxury Sedan Car 2014" oleh Sport Auto/KSA.

Penghargaan berikutnya adalah "The Most Beautiful Car of the Year" oleh Gentlemen Drivers, Moroko, dan penghargaan "Luxury Car of the Year" oleh New Zealand Herald. Maserati GranCabrio juga menjadi bintang kategori penghargaan Gentlemen Drivers Award fi Moroko, saat kemudian model ini diberikan penghargaan yang berjudul 'The Most Beautiful Car of the Year'.

Di Geneva Motor Show 2014, Maserati telah menunjukkan konsep mobil terbarunya, mobil sport coupe 2+2 yang akan disebut dengan 'Alfieri', sesuai dengan nama salah satu pendiri Maserati. Produksi mobil ini sudah dikonfirmasi. Alfieri juga sempat disebut sebagai "Concept Car of the Year" oleh majalah otomotif berbasis di UAE, Evo.

Korea Selatan menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan yang paling kuat bagi Maserati di Asia, dimana tingkat penjualannya meningkat hampir tujuh kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Upaya Maserati untuk menciptakan inisiatif pemasaran lokal sesuai dengan kebutuhan spesifik klien Korea Selatan nampaknya mendapatkan sambutan baik.

Kampanye Maserati Ghibli S Q4, "First AWD Born in the Name of Maserati" dilaksanakan untuk meluncurkan model all-wheel drive pertama Maserati, dan menjawab permintaan atas mobil sedan mewah empat pintu yang dapat dinikmati di semua jenis cuaca.

"Upaya kami tidak hanya diakui oleh para pelanggan kami saja, namun juga oleh industri dan media. Dalam 100 tahun terakhir ini penuh goncangan namun menjadi perjalanan yang sangat menarik bagi Maserati, dan sekarang kita telah membuka babak baru di dalam sejarah kami. Maserati akan tetap menjadi merek mobil mewah eksklusif, namun saat ini kami telah keluar dari pasar yang niche ke panggung dunia," ujar Umberto Cini, Managing Director Maserati Global Overseas Markets.

Hot Artikel Maserati

    (kpl/nzr/rd)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami