Maserati Awalnya Cuma Bengkel Berisi 3 Orang

Merek mobil sport Maserati pada awalnya adalah nama bengkel yang hanya berisi 3 orang.

Kamis, 04 Desember 2014 11:15
Maserati (Foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Merek mobil sport Maserati pada awalnya adalah nama bengkel yang hanya berisi 3 orang. Namun, seratus tahun kemudian, namanya bercitra kemewahan, selain lazim sebagai merek dengan sederet mobil berperforma tinggi.

Seratus tahun yang lalu, Alfieri Maserati dan kedua saudaranya, Ettore dan Ernesto, memulai usaha yang kemudian menghadirkan mobil-mobil Maserati. Usaha itu dimulai tepatnya pada 1 Desember 1914, di rumah nomor 1A, Pepoli, Bologna. Saat itu, mereka bekerja di garasi dengan satu orang berperan untuk urusan administrasi bisnis.

"Ini sudah seratus tahun sejak Paman Alfieri membangun bengkel Società Anonima Officine Alfieri Maserati, dan sudah 116 tahun sejak kakaknya, Carlo, membuat mesin sendiri untuk dipasangkan di sepeda motor, momen yang menginspirasi saudara-saudaranya untuk menggeluti bidang ini," ujar Carlo Maserati, anak dari Ettore, seperti yang diinformasikan Maserati Indonesia.

Usia 100 tahun Maserati pun ditegaskan dengan pemasangan plakat yang disahkan oleh Bologna City Council bekerja sama dengan Maserati.

"Plakat ini menjadi simbolisasi persembahan hari jadi Maserati sebagai perushaan yang memiliki peran penting," ujar Harald Wester, CEO Maserati.

Tahun 2014 pun menjadi catatan penting karena model Maserati Quattroporte dan Ghibli memecahkan rekor penjualan mereka di Amerika dan Cina, selain juga model GranTurismo dan GranCabrio yang terus meraih kesuksesan skala internasional.

BERITA UNIK DAN MENARIK SELANJUTNYA

    (kpl/why/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami