Mars Pancasila Dikumandangkan di Lampu Lalin Kediri, Respon Para Pemotor Bikin Salut

Video respon pemotor saat mendengar Mars Pancasila dikumandangkan di lampu lalin

Senin, 07 Juni 2021 16:15
Mars Pancasila Dikumandangkan di Lampu Lalin Kediri, Respon Para Pemotor Bikin Salut Pemotor berhenti di lampu lalin (Instagram/@abdullah_abe)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Video yang diunggah oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar di akun Instagram pribadinya @abdullah_abe pada Selasa (1/6/2021) bikin heboh warganet. Pasalnya ia membagikan video respon pemotor saat mendengar Mars Pancasila atau yang lebih populer disebut lagu Garuda Pancasila.

Dari video yang diunggah, awalnya ada tiga pemotor yang berhenti di lampu lalu lintas (lalin). Setelah itu, terdengar lagu Garuda Pancasila.

 

1 dari 5 Halaman

Mendengar lagu Garuda Pancasila, pria pengendara Honda Vario berwarna merah langsung bersikap tegak berdiri di samping motornya. Hal itu kemudian juga dilakukan pria pengendara Vario lainnya.

Melihat dua pengendara Vario berdiri tegak, seorang ibu-ibu yang dibonceng pemotor berkaos hijau langsung ikut berdiri. Kejadian itu membuat pria yang membonceng kebingungan. Kemudian ia memilih bersikap tegak sambil tetap berada di atas motor.

2 dari 5 Halaman

Beberapa saat kemudian suara dari lagu Garuda Pancasila mengecil dan para pemotor tadi kembali menaiki motornya. Setelah itu, lampu lalin hijau dan para pengendara melanjutkan perjalanannya.

Ternyata kejadian ini terjadi pada Selasa (1/6/2021) tepat pukul 14.00 WIB. Lagu Garuda Pancasila berkumandang di 17 Area Traffic Control System (ATCS) dan di beberapa pusat perbelanjaan.

3 dari 5 Halaman

Lebih lanjut, Walikoda Kediri menjelaskan bahwa hal ini akan dilakukan juga di perkantoran. Tujuannya sendiri agar bisa menjadi gerakan untuk membangkitkan rasa nasionalisme.

"Selanjutnya akan berkumandang di seluruh perkantoran juga. Ini gerakan untuk kembali membangkitkan rasa nasionalisme. gerakan ini bisa menjadi virus yang positif bagi Indonesia dan nilai-nilai pancasila bisa terus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat," tulisnya.

4 dari 5 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 28.001 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan para pemotor tadi.

"Mas motor Vario keren abis," tulis @riaprabasworo

"Keren pak, ???????? terbaik untuk ibuknya yg langsung ikut berdiri," komentar @cahngopikediri

"Ak lihatnya mas vario merah yg duluan berdiri, menyusul mas baju hijau, salut buat mas2nya..," jelas @ristyfardila

"wah ada ya hari ini yang nasionalisme terbakar denger lagu ini berkumandang," komentar @feronicas

"Lagu Indonesia Raya juga dong pak wali diwajibkan diseluruh Instansi sbelum mulai bekerja atau pada saat brefing pagi," tulis @rizal.yanuar

5 dari 5 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Abdullah Abu Bakar (@abdullah_abe)

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami