Marquez pertimbangkan ikuti jejak Rossi soal Motor Ranch

Selalu mengadakan acara pelatihan motocross untuk anak-anak setiap tahun, Marc Marquez terinspirasi mengikuti jejak Valentino Rossi dalam membangun Motor Ranch untuk membantu rider muda.

Sabtu, 30 Desember 2017 13:30
Marc Marquez (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Rider Repsol Honda, Marc Marquez dikenal selalu mengadakan acara pelatihan motocross untuk anak-anak pada musim dingin di setiap tahunnya, dan dari event ini, ia pun terinspirasi mengikuti jejak Valentino Rossi dalam membangun Motor Ranch di Tavullia, Italia untuk membantu para pembalap muda terjun di ajang dunia.

Motor Ranch merupakan lintasan dirt track pribadi Rossi, dan di sanalah ia kerap berlatih dan membimbing para anak didiknya di VR46 Riders Academy. Marquez sendiri pernah diundang oleh Rossi untuk berlatih di sana pada 2015 lalu, dan metode inilah yang diyakini banyak orang membantu Rossi tetap "awet muda" meski telah berusia 38 tahun.

Marquez pun tertarik membangun fasilitas dan menjalankan program serupa di Rufea, Spanyol meski belum tahu kapan akan melakukannya. "Vale melakukan pekerjaan fantastis, terutama soal mempertahankan mentalitas. The Ranch sangat membantu para rider. Saya belum tahu masa depan akan seperti apa. Saya suka ide itu, tapi proyek sebesar itu harus dikelola dengan baik, dan Vale dapat bantuan dari banyak orang," ujarnya kepada Sky Sport.
Motor Ranch (c) VR46
Melihat fisik dan mentalitas Rossi yang masih kuat pada usia yang tak lagi muda, Marquez juga ingin berkarir di dunia balap motor selama mungkin. Ia tak berniat mengikuti jejak dua kali juara dunia, Casey Stoner yang memilih pensiun dini dalam usia 27 tahun pada akhir 2012 silam.

"Vale kebalikan dari Casey. Karakter Casey membuatnya pensiun usai meraih banyak podium dan kemenangan, sementara Vale masih lanjut juga berkat dorongan dari The Ranch dan metode latihannya. Saya hanya bisa katakan saya akan lanjut selama fisik saya kuat, meski ini juga tergantung mentalitas," ungkapnya. (ss/gpo/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami