Mari Lihat Bagaimana Jadinya Jika Velg Aluminium Ini Dilelehkan

Velg aluminum memang menjadi salah satu bagian paling penting pada mobil. Dari pada menjual roda itu dengan utuh, pria ini memutuskan melelehkannya dan menjual cairan aluminum yang harganya lebih mahal lagi.

Selasa, 02 Mei 2017 15:00
Images by: google.com
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Jika orang melihat sebuah velg yang menganggur atau sudah tidak layak pakai, mereka pasti akan membuang atau bahkan menjualnya ke pasar loak. Tapi tidak seperti yang pria satu ini lakukan, yakni ia melelehkan velg-velg bekas berbahan aluminum untuk didaur ulang.

Seperti yang dikutip dari musclecarszone.com, pria ini melelehkan velg-velg tersebut bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga untuk menjual bahan aluminumnya yang sangat mahal di pasaran.

Memang aluminum cair banyak diburu oleh para produsen mobil atau pun para manufaktur velg lainnya sebagai bahan untuk membuat velg baru. Namun, karena bahannya yang hampir sangat sulit dicari, maka harganya otomatis akan sangat mahal.

Pada video yang diunggah di youtube berikut, terlihat seorang pria memasukan velg-velg aluminum itu ke dalam sebuah penampungan yang berisi cairan aluminum super panas, hingga dapat melelehkan logam termasuk aluminum.

Secara berlahan, velg tersebut tenggelam dan meleleh kedalamnya. Memakan waktu beberapa menit untuk melelehkannya dan nantinya bisa dibentuk kembali menjadi barang yang kita inginkan seperti velg kendaraan, dan beberapa alat lainnya yang berbahan aluminum.

JANGAN LUPA CEK YANG SATU INI

(kpl/nic/mag)
TAGS :
Pit Stop,   Ban,   Video,   Mobil
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami