Mari Lebih Jauh Mengenal Pasukan Hitam Penunggang Kuda Besi ala TNI

Tak cuma film Lord of the Rings yang punya 'Pasukan Hitam', TNI juga punya yang tak kalah gokil!

Sabtu, 30 Desember 2017 13:30
Penunggang Kuda Besi (foto: TNI AD)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sebagian Otolovers mungkin pernah menonton film The Lord of the Rings (LOTR) yang amat melegenda. Pada film tersebut, terdapat 9 orang manusia yang dipanggil dengan 'Black Riders' atau 'Ringwraiths'. Berjubah hitam, berkuda dan selalu menampilkan aura menyeramkan saat memburu cincin milik Sauron. Ternyata di Jakarta sendiri secara nyata ada pula yang mungkin memiliki kesamaan dengan 'Black Riders' ala LOTR.

Mereka ini adalah skuad milik TNI yang sengaja ditugaskan di daerah DKI Jakarta. Dinamakan Penunggang Hitam Kuda Besi Brigif 1 bukanlah tanpa alasan,  Karena mereka menggunakan seragam serba gelap dan mengendarai motor kelas sport.

Motor-motor yang dikendarai oleh para 'Black Riders' ini antara lain Kawasaki Ninja 250, Suzuki 250cc, Kawasaki KLX dan D-Tracker. Dan ketika mereka sedang berada dalam tugas latihan di Tontaikam, Depok, menurut situs resmi TNI AD, murni untuk meningkatkan kemampuan dalam berkendara roda dua di medan yang sulit dan heterogen.

Lettu Inf Nanang Eko Nugroho selaku Danton Taikam merupakan sosok di balik latihan para Penunggang Kuda Besi ini. Hasil yang diharapkan adalah skill berkendara yang baik di berbagai medan, seperti daerah yang licin, berbatu, atau pun saat menghadapi tanjakan curam.

Saat latihan, peserta yang mengikuti program tersebut bisa mencapai kurang lebih hingga 25 personel TNI, setidaknya sesuai yang tertulis di website resmi TNI AD. Selain itu, diharapkan para penunggang kuda Besi tangguh nan gagah ini bisa lebih memberikan reaksi cepat dan gesit ketika situasi-kondisi darurat. Ini nih, beneran Black Riders yang super gokil!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami