Marc Marquez Tantang Lewis Hamilton Balapan, Seru Nih

Marc Marquez menantang balapan Lewis Hamilton. Marquez bahkan sudah membeberkan ide bagaimana mereka akan balapan nanti.

Rabu, 28 Agustus 2019 20:45
Marc Marquez Tantang Lewis Hamilton Balapan, Seru Nih Marc Marquez (HRC)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Penghuni puncak klasemen sementara MotoGP 2019, Marc Marquez menantang juara dunia F1, Lewis Hamilton untuk balapan. Champion versus champion, begitu kata pembalap Repsol Honda itu.

Melansir as.com, bahkan pembalap asal Spanyol itu sudah punya ide bagaimana nanti tantangan balapan itu nanti. "Tentu. Itu akan menjadi hal menarik. Duel langsung. Pertama akan balap mobil Formula 1, dan kemudian memakai sepeda motor karena aku tahu dia juga mengendarainya," kata Marquez memaparkan idenya.

Dia mengaku bahwa terkadang dia mengajak berbicara pembalap F1 asal Inggris melalui media sosial. "Aku tahu, dia mengendarai sepeda motor dan sangat baik. Jadi, aku berharap untuk bisa bertemu dengannya," tambah pemilik nomor 93 itu.

1 dari 2 Halaman

Disambut Baik Hamilton

imageDisambut Baik Hamilton

Rencana ini ternyata bukan hal baru. Tahun lalu, Marquez mengaku hampir merealisasikannya. Tapi karena satu dan lain hal, keduanya tak bisa melakukan duel antar pimpinan klasemen itu.

Pada kesempatan ini, kemungkinan ide Marquez itu bakal benar-benar terjadi. Kita akan melihat pembalap Honda akan duel dengan pembalap Mercedes.

Sebab, gayung bersambut. Hamilton menyetujui rencana Marquez. "Ayo brother! Aku tidak sabar menunggu untuk bertemu dan berkendara bersama," kata pembalap F1 34 tahun itu.

2 dari 2 Halaman

Tak Akan Balapan di Monako

imageTak Akan Balapan di Monako

Terlepas dari tantangan 'gila' Marquez, rupanya juara MotoGP itu sudah pernah mencoba mobil single seater F1. Dia mencoba di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

"Aku mencoba di Red Bull Ring, memakai Toro Rosso. Itu pengalaman yang sangat menyenangkan. Aku mengemudi 40 putaran dan benar-benar sebuah tes," ujar Marquez.

Marquez mengaku, meski dia paham desain sirkuit, tapi dia tidak paham titik pengereman dan beban aerodinamis. Dua hal itu menurutnya adalah yang paling sulit dipahami.

Dia mengatakan tak bisa melakukannya di Monako. "Mengemudi mobil F1 di sirkuit normal akan baik-baik saja. Bisa menemukan batasannya, tetapi di pusat kota, seperti di Monako akan lebih sulit," pungkasnya.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami