Marc Marquez Mulai Tunggangi Honda RC213V-S di Catalunya, Kode Keras Turun Balapan di MotoGP Qatar

Proses pemulihan Marc Marquez tampak semakin baik. Setelah mini moto, kini pembalap MotoGP itu mulai menjajal Honda RC213V-S di Catalunya.

Rabu, 17 Maret 2021 16:15
Marc Marquez Mulai Tunggangi Honda RC213V-S di Catalunya, Kode Keras Turun Balapan di MotoGP Qatar Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sejak dokter memberikan izin untuk mengendarai sepeda motor, pembalap MotoGP Marc Marquez tampak memulai latihannya mengendarai sepeda motor. Awalnya, pembalap Repsol Honda itu tampak mengendarai mini moto di Alcarras pada akhir pekan lalu.

Momen saat dirinya berkendara untuk pertama kalinya setelah delapan bulan lantaran cedera yang dia alami di humerus kanan. Selang beberapa hari, Marquez tampaknya sudah berani mengendarai sepeda motor di sirkuit.

Marquez kembali membagikan video saat dia mengendarai Honda RCV213V-S di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Langkah ini dinilai penting bagi pembalap yang sudah hampir setahun tak turun balapan.

 

1 dari 4 Halaman

(c) Instagram/marcmarquez93

"Test day in Montmelo with the RC213V-S!" tulis Marquez pada video yang dia bagikan.

Kakak Alex Marquez itu tampak bugar ketika mengendarai RCV213-S. Tampaknya ini adalah pertanda baik kembalinya sang Juara Dunia delapan kali untuk bersaing di kelas premier MotoGP.

2 dari 4 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

3 dari 4 Halaman

Sebelumnya

Butuh waktu panjang bagi Marc Marquez untuk bisa kembali balapan MotoGP. Terhitung sudah delapan bulan setelah cedera yang dia alami di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol tahun lalu.

Tiga operasi dilakukan dan serangkaian perawatan pemulihan dijalani. Kini tampaknya usaha pembalap Repsol Honda Team sedikit membuahkan hasil.

Akhir pekan lalu, Marc akhirnya diizinkan untuk menjajal mengendarai sepeda motor, meskipun menggunakan mini moto. Aksinya mengendarai mini moto itu direkam dan dia bagikan melalui akun Instagram miliknya.

 

4 dari 4 Halaman

"Kemarin, setelah delapan bulan dan setelah dokter mengizinkan saat terakhir kali periksa, Saya akhirnya merasakan perasaan seperti ini lagi meskipun menggunakan mini moto!" tulis Marquez pada unggahannya 14 Maret 2021 lalu.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami