Marc Marquez Ingin Adiknya Bergabung ke Repsol Honda

Alex Marquez menjadi salah satu kandidat pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Kakaknya, Marc Marquez, ingin hal itu terjadi.

Sabtu, 16 November 2019 14:45
Marc Marquez Ingin Adiknya Bergabung ke Repsol Honda Alex Marquez (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Kamis lalu (14/11), Jorge Lorenzo telah mengumumkan untuk pensiun selepas MotoGP 2019. Hal ini tentu memunculkan 1 tempat kosong di Repsol Honda pada musim depan.

Mengutip dari Speedweek.com, salah satu rider Repsol Honda sekaligus juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez mengaku tak ingin berkomentar terkait calon tandemnya itu.

"Ini bukan urusan saya. Saya tidak ingin menjawabnya karena semua orang tahu saya ingin yang terbaik. Honda yang akan memutuskan. Entah pembalap yang berpengalaman atau pembalap muda dari Moto2, saya tidak ingin berkomentar," ujar Marc.

1 dari 1 Halaman

Penampilan Alex Marquez

Penampilan Alex Marquez

Salah satu pembalap yang menjadi kandidat pengganti Jorge Lorenzo ialah Alex Marquez, adik Marc Marquez. Rumor ini tak terlepas dari penampilannya yang konsisten di Moto2 dan berhasil meraih juara dunia Moto2 2019.

"Bagi saya, ini adalah suatu kehormatan adik saya masuk ke daftar kandidat. Alex siap untuk mengendalikan motor MotoGP. Meskipun ia adalah pembalap yang butuh waktu untuk melangkah," ungkap pembalap bernomor start 93 itu.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- juga mengungkap bahwa Honda RC213V merupakan motor yang tak mudah untuk dijinakkan. Tapi, ketika sudah tantangan itu sudah teratasi, motor ini bisa menjadi senjata yang ampuh.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami