Marc Marquez Gagal Comeback, Begini Tanggapan Para Rider MotoGP

Beberapa rider MotoGP berikan komentar terkait absennya Marc Marquez

Jum'at, 26 Maret 2021 17:45
Marc Marquez Gagal Comeback, Begini Tanggapan Para Rider MotoGP Marc Marquez (Instagram/@marcmarquez93)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Marc Marquez dipastikan masih harus absen di MotoGP Qatar 2021, akhir pekan ini. Rider Repsol Honda itu lebih memilih untuk mengikuti saran dokter agar dirinya mementingkan pemulihan cedera.

Keputusan ini diambil untuk menghindari risiko humerus kembali bermasalah. Diketahui juga, Marc akan kembali menjalani pemeriksaan pada Senin, 12 April 2021.

"Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir. Saya ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami untuk kembali berkompetis," kata Marc.

Atas kabar tersebut, beberapa rider MotoGP pun telah memberikan komentarnya. Siapa saja dan bagaimana komentarnya? Berikut ulasannya yang dilansir dari Crash.net.

1 dari 3 Halaman

Salah satu pembalap yang turut berkomentar adalah juara MotoGP 2020, Joan Mir. Rider Suzuki Ecstar beranggapan bahwa Marc dalam situasi yang sulit selama masa pemulihan cedera.

"Ya kami berbicara sedikit, tetapi kami tidak banyak bicara karena kami berlatih pada saat itu (selama kunjungan Marquez ke Qatar). Dia sedang mengerjakan pemulihannya dan itu sulit, saya melihatnya dengan baik tetapi dalam akhirnya saya tidak melihatnya lagi," kata Mir.

"Tapi sesuatu yang aneh adalah begitu Anda menguji bahu Anda di satu trek dengan satu sepeda, jika Anda tidak benar dan merasa tidak enak badan, Anda tidak akan mengecek ulang di trek yang berbeda lagi," tambahnya.

2 dari 3 Halaman

Kemudian teman setim Marc di Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku menunggu comeback dari rider 28 tahun itu. Ia yakin kehadiran Marc dapat membantunya dan tentunya tim secara keseluruhan.

"Yang pasti saya sebagai pembalap dan tim Honda, kami sangat menunggunya untuk kembali ke tim karena dia akan sangat membantu kami semua," kata Pol Espargaro.

"Bagi saya untuk tumbuh sebagai pembalap, memiliki pembalap terbaik di dunia di sisi saya sangat penting dan bagi Honda sebagai pabrikan untuk meningkatkan motornya," katanya lagi.

"Ini akan menjadi berita besar ketika dia kembali dan saya pikir dia akan berada di level teratas dengan sangat cepat, dan segera naik podium," tutupnya.

3 dari 3 Halaman

Pembalap terakhir yang memberikan komentar terkait absennya Marc adalah Jack Miler. Rider asal Australia itu yakin jika Marc akan kuat kembali seperti semula.

"Ada perbedaan besar mengendarai sepeda jalanan dibandingkan dengan datang ke sini dan melaju di setiap lap dengan 22 orang lain di sekitar Anda," katanya

"dia akan kembali dan menjadi kuat kembali, dan ketika itu datang sepenuhnya terserah padanya dan kita menunggu dia kembali," tambahnya.

"Pasti ada beberapa poin berharga yang hilang, tapi saya yakin dia tidak memikirkan tentang itu dan hanya berpikir untuk kembali ke sepeda motor," tutupnya.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami