Marc Marquez: Fabio Quartararo Akan Berbahaya di MotoGP 2020

Fabio Quartararo disebut Marc Marquez bisa menjadi ancaman baru pada MotoGP 2020 mendatang.

Senin, 07 Oktober 2019 11:15
Marc Marquez: Fabio Quartararo Akan Berbahaya di MotoGP 2020 Fabio Quartararo dan Marc Marquez (vaaju.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Marc Marquez telah mengamankan titel juara MotoGP 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu kemarin (6/10). Dari 4 seri tersisa, poinnya tak bisa dikejar Andrea Dovizioso yang ada di peringkat 2.

Meski demikian, gelar juara MotoGP 2019 tak diraih Marc Marquez dengan mudah. Setelah mengalami kecelakaan parah di sesi latihan bebas 1 (FP1), pembalap berjuluk The Baby Alien itu sempat beradu cepat dengan Fabio Quartararo.

Bahkan, juara dunia MotoGP 2019 ini terkesan dengan penampilan Quartararo di sepanjang seri Thailand. Pembalap Petronas Yamaha tersebut mampu memberikan perlawanan yang sengit.

 

 

1 dari 2 Halaman

Ancaman Baru

"Fabio tampil luar biasa selama balapan. Tapi saya tidak pernah menyerah. Di tengah balapan, ia terlihat makin jauh. Tapi saya menekan. Rasanya senang balapan di sini dan itu lebih menyenangkan saat saya melewati garis finish sebagai pemenang," ujar Marc.

Mengutip dari Speedweek.com, berkat penampilan apik Fabio Quartararo di 15 seri MotoGP, Marc merasa bahwa pembalap berjuluk El Diablo itu akan menjadi ancaman baru di MotoGP 2020 mendatang.

"Fabio adalah salah satu rival terbesar saya musim ini, saya telah mengucapkannya beberapa kali. Ia berkendara dengan kemampuan yang baik, ia menemukan cara menjaga kecepatannya tetap tinggi. Ia memiliki hal yang berbeda dari pembalap lain," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Beda Mesin

Marquez pun menyebut bahwa penghalang persaingannya dengan Quartararo hanyalah mesin. Marc menunggangi Honda RC213-v dengan mesin V4, sedangkan Fabio duduk di belakang kokpit Yamaha YZR-M1 yang dapur pacunya 4-silinder.

"Saya lebih cepat di lintasan lurus. Di sektor 2 dan 3, ia tampil lebih cepat. Karena, saat memiliki torsi melimpah, ban tidak mencengkeram dengan baik. Dan saat kamu kehilangan grip, tentu ada torsi yang terbuang," jelas pembalap berusia 26 tahun ini.

Sepanjang MotoGP 2019, Fabio Quartararo tampil apik di musim perdananya. Pembalap asal Perancis itu telah 4 kali pole position dan 5 kali naik podium. Sayangnya, ia belum pernah merasakan gelar sebagai juara di 1 dari 15 seri yang telah digelar.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami