Mantap! NASA Telah Siapkan Mobil Penelitian Khusus Mars

Gokil! Planet Merah, alias Mars akan dengan mudah ditaklukkan dengan mobil ini. Keren!

Selasa, 13 Juni 2017 11:30
Mars Rover Concept (foto: Tech Insider)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sedari dulu, umat manusia selalu ingin tahu dan mencari tahu apa yang ada di luar angkasa. Salah satu yang paling dicari tahu adalah apakah ada kemungkinan Mars bisa dihuni oleh manusia dan layak bagi makhluk hidup untuk berkembang di sana.

Satu langkah maju kemudian kembali diambil oleh NASA untuk memungkinkan eksplorasi lebih lanjut bisa dilakukan, dengan cara mengembangkan sebuah kendaraan super vehicle yang diproyeksikan supaya bisa menjelajahi permukaan berbatu dari Mars.

Memang masih bertitle konsep dan belum tentu dibuat bentuk nyatanya, tapi mobil ini tampak amat sangat menjanjikan. Dengan menggunakan 6 buah ban berukuran 50 inci masing-masing dan suspensi yang independen, sudah barang pasti mobil ini adalah kendaraan yang ekstra tangguh.

Dikutip dari ExtremeTech disebutkan bahwa mobil ini bahkan punya tenaga yang ekstra powerful. Salah satu yang membuat mobil ini sangat bertenaga adalah karena kendaraan ini tak cuma mobil, tapi juga sekaligus menjadi laboratorium berjalan.

Terbagi jadi dua partisi, kabin di depan difungsikan sebagai kabin pengendara dan kabin di belakang bisa dicopot untuk dijadikan laboratorium jika kelak dikendarai di Mars. Namun dipastikan mobil ini akan memiliki bobot yang relatif ringan karena bodynya terbuat dari fiber dan alumunium di sekujur tubuh.

Project yang disebut dengan Mars Rover ini akan mendapatkan mesin dengan kecepatan maksimal hingga 115 km/jam. Namun kabarnya tak akan bisa dikendarai lebih dari 40 km/jam saja jika disetir di permukaan Mars yang tingkat gravitasi dan kehalusan medan berbeda dengan bumi. Menarik!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami