Mantap! Imbangi Angkutan Online, Angkot di Malang Berbenah Signifikan

Tak ingin melulu 'dema-demo' saja terhadap eksistensi angkutan online, angkot di kota Malang mulai memberikan perubahan yang bagus bagi para calon penumpang

Selasa, 21 Maret 2017 10:45
Angkutan Kota Malang (foto: Malang Today)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Demo para pengemudi angkot konvensional di beberapa kota seperti Bandung, Tangerang dan termasuk kota Malang nampaknya mulai membuat pengguna jalan jengah. Hal tersebut disebabkan karena demo terkadang tak memberikan hasil justru malah memberi gangguan.

Namun sebagian dari para sopir angkot ternyata tak berhenti sampai di situ saja. Melihat angkutan online yang inovatif, mereka kemudian berbenah dengan cara menambahkan beberapa fasilitas supaya penumpang lebih tergiur untuk menumpang angkot mereka.

Komunitas Malang Neo misalnya, yang dikutip dari harian Malang Today disebutkan bahwa komunitas ini menggunakan penampilan yang amat segar. Karena menurut penulisan Malang Today, umumnya angkot-angkot yang digunakan usianya relatif muda. Sekitar tak lebih dari satu tahun per unitnya.

Secara bentuk angkotnya menurut penulisan Malang Today, tidak ada perbedaan signifikan dengan angkot yang sudah ada. Namun beberapa fasilitas tambahan sudah dibubuhkan supaya semakin menarik perhatian penumpang dan lebih terasa nyaman.

Selain mobil yang masih baru dan bagus, fasilitas seperti tempat tissue dan tempat sampah juga dimasukkan di dalam item wajib angkot tersebut. Selain itu juga terdapat alat pemadam kebakaran untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan pada angkot.

Lebih dari itu, angkot-angkot yang masuk komunitas Neo (plesetan dari New) juga memungkinkan para calon penumpang untuk memesan/carter mobil secara online ke beberapa objek wisata lewat akun facebooknya Angkot Malang Neo. Seperti daerah Batu atau Bromo misalnya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami