Mantan Pembalap MotoGP Sebut Rossi dan Marquez Curang Demi Juara

Anthony West meluapkan kemarahannya kepada FIM dan menuduh Marc Marquez serta Valentino Rossi melakukan kecurangan.

Senin, 27 Januari 2020 12:15
Mantan Pembalap MotoGP Sebut Rossi dan Marquez Curang Demi Juara Anthony West (Visordown.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada 2015 silam, Anthony West, diskors oleh pihak FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dari MotoGP. Ia pun hijrah ke ajang Superbike Brazil dan kembali dilarang untuk membalap.

Rider asal Australia itu memilih Negeri Samba lantaran tak berafiliasi dengan FIM. Namun, dengan tekanan tersebut, ia pun murka di akun Facebook pribadinya.

"FIM diisi orang-orang korup yang ingin menghancurkan saya. Sekarang mereka datang untuk memastikan saya tidak membalap.FIM sudah menghubungi Kawasaki Jepang untuk melarang mereka mensponsori saya," tulis West.

1 dari 1 Halaman

 

Tak hanya itu, ia pun menuduh adanya permainan uang di balik gelar juara Marc Marquez pada Moto2. West menyebut pembalap asal Spanyol itu membayar sejumlah uang untuk memiliki ECU yang tak sesuai regulasi.

West juga menuturkan bahwa Valentini Rossi mendapat pasokan ban khusus saat meraih gelar juara dunia GP500. Namun, hal itu sampai sekarang masih sebatas tuduhan yang belum terbukti.

Kabar terakhir, Anthony West kini berprofesi sebagai sopir truk pasca izin balapnya dicabut. Pasalnya, ia gagal lolos tes anti doping dan diskors sejak September 2018.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami