Mantan Karyawan Service Center Hyundai Curi Mobil Konsumen

Pencurian mobil dilakukan oleh mantan karyawan service center Hyundai India. Dia memanfaatkan kepercayaan konsumen untuk menggasak SUV Hyundai Creta.

Kamis, 30 Juli 2020 21:15
Mantan Karyawan Service Center Hyundai Curi Mobil Konsumen Hyundai Creta (ilustrasi/Rushlane)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seorang mantan karywan di dealer resmi Hyundai India membawa kabur mobil Creta. Mobil itu terparkir di stasiun metro Jahangirpuri saat dicuri.

Dilansir dari Rushlane, mobil itu lantas dia jual kepada penadah di Rae Barielly. Sayangnya, aksinya itu berhasil digagalkan oleh polisi sehingga dia tertangkap dan mobil juga ditemukan.

Rupanya, meski tak lagi bekerja di pusat layanan Hyundai, dia sudah mengawasi pemilik dan mobil itu sejak saat di service center. Caranya cukup licik, saat sudah tak bekerja di service center dia menghubungi pemilik mobil Hyundai dan menawari servis dengan harga lebih murah.

1 dari 1 Halaman

Saat dia menangani mobil para konsumen Hyundai, dia dengan sengaja merusak sistem penguncian. Lalu, si pemilik akan menghubunginya untuk kembali meminta bantuan.

Dengan begitu, si pemilik akan memberitahunya di mana mereka meninggalkan mobilnya. Si pencuri pun lantas dengan mudah menggasak mobil tersebut.

Dari peristiwa ini, ada hal yang bisa dijadikan pelajaran. Yakni jangan terlalu percaya sepenuhnya kepada orang lain. Selain itu, lebih baik untuk melakukan servis di bengkel resmi meskipun tak semua bengkel mobil milik pribadi memanfaatkan kepercayaan konsumen.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami