Manfaatkan Bulan Puasa, 5 Mobil ini Bisa Jadi Foodtruck Takjil

Ramadhan sebentar lagi, buat yang ingin mencari receh dengan cara berjualan menggunakan foodtruck, 5 mobil ini bisa jadi opsi bagus!

Kamis, 18 Mei 2017 13:00
Manfaatkan Bulan Puasa, 5 Mobil ini Bisa Jadi Foodtruck Takjil Foodtruck (foto: Dzulfikarlala)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bulan Mei 2017 akan diakhiri oleh awal hari puasa, alias bulan Ramadhan pada penanggalan Hijriah. Dan seperti biasanya, keberadaan bulan puasa akan jadi berkah buat banyak orang termasuk para penjual makanan ringan dan minuman.

Utamanya saat hendak memasuki waktu magrib, para penjaja minuman dingin biasanya sudah akan berjajar banyak di pinggir banyak tempat di seluruh Indonesia. Wajar, karena memang lebih dari 80 persen populasi masyarakat Indonesia memeluk agama Islam.

Lantas buat yang mau memanfaatkan bulan puasa untuk meraup rejeki, apa yang bisa dilakukan? Banyak Otolovers! Kalau Otolovers bisa dan memiliki beberapa mobil ini, bisa dimanfaatkan juga untuk berjualan takjil atau makanan berbuka puasa. Mobil-mobil ini bisa dimodif supaya bisa jadi foodtruck temporer saat bulan Puasa.

1 dari 5 Halaman

Daihatsu Granmax

Daihatsu Granmax

Granmax sudah bukan mobil yang patut dipertanyakan lagi kemampuannya. Mobil keluaran Daihatsu ini memiliki format dua jenis, yakni tipe pick up dan tipe MPV. Kedua-duanya bisa dipergunakan dan disulap jadi foodtruck. Sekarang tinggal konsumen memilihnya.

Jika dipergunakan untuk foodtruck mobil ini akan sangat representatif. Hanya saja, ada kelebihan yang harus dieliminasi yakni bonet interior yang sebetulnya agak sayang untuk dihilangkan. Bagusnya adalah bahwa Granmax (dan L300) punya konsumsi yang amat ringan di kantong. Cocok untuk berniaga. Harga dari Granmax hari ini adalah sekitar bisa berharga hingga Rp 97.5 juta di jual beli Otosia.

 

2 dari 5 Halaman

Mitsubishi L300

Mitsubishi L300

Sejatinya Mitsubishi L300 memiliki opsi lain selain pickup. L300 juga disediakan dengan format mobil van. Namun untuk Indonesia, yang lebih diperbanyak pemasarannya adalah mobil pick up. Mobil van L300 agak susah populasinya di Indonesia.

Bagusnya, mobil keluaran Mitsubishi ini punya tenaga salah satu yang paling besar di antara 4 mobil yang lainnya, itulah mengapa harganya relatif masih cukup tinggi untuk unit terbarunya. Itulah mengapa L300 punya event-event drift dan dragrace sendiri di banyak kota di Indonesia. Mitsubishi L300 di Otosia dihargai hingga Rp 177 jutaan.

 

3 dari 5 Halaman

Nissan Evalia

Nissan Evalia

Bisa jadi Nissan Evalia adalah calon foodtruck yang jika dimodifikasi untuk berjualan makanan dan takjil, adalah yang paling mewah di antara yang lain. Karena basis dari Nissan Evalia adalah mobil penumpang, tapi tak sedikit di Indonesia yang membuatnya jadi mobil niaga.

Secara kasat mata saja sudah terlihat bahwa mobil yang menggunakan front engine ini lebih berkesan elegan daripada bersifat 'merchant'. Mobil ini punya legroom dan headroom amat lega. Dan jika ditengok ke situs jual beli Otosia, mobil ini bisa dihargai hingga Rp 147 jutaan.

 

4 dari 5 Halaman

Daihatsu Zebra/Espass

Daihatsu Zebra/Espass

Sama seperti Granmax, produk Daihatsu yang satu ini juga punya dua tipe. Tipe MPV dan tipe pick up. Dua-duanya juga bisa jadi opsi yang menarik jika ingin dimodifikasi menjadi mobil niaga dan ikutan nongkrong saat waktu ngabuburit.

Bagusnya, Daihatsu Zebra Espass di Indonesia harganya cukup affordable dan terhitung murah jika diperbandingkan dengan 4 mobil lainnya tersebut. Maklum, karena memang usia edar dari mobil ini sudah cukup panjang. Tapi, namanya Daihatsu akan selalu sukses memroduksi mobil yang hemat secara perawatan dan konsumsi bahan bakar. Espass di Otosia bisa berharga hingga Rp 60 jutaan.

 

5 dari 5 Halaman

Volkswagen Combi

Volkswagen Combi

Mobil ini adalah mobil yang paling ikonik dan sengaja redaksi otosia masukkan untuk jadi alternatif yang bagus para pemburu manusia yang kehausan menjelang buka puasa. Bukan tanpa alasan, foodtruck yang menggunakan Volkswagen Combi biasanya cukup sukses mendulang receh, karena tampilannya yang unik dan menarik.

 

Selain itu, baik legroom ataupun headroom mobil ini bisa dibilang sempurna untuk jualan. Tak cuma di Indonesia saja, VW Combi juga dipercaya banyak masyarakat Eropa dan Amerika yang notabene jangkung-jangkung untuk tetap berjualan menggunakan mobil tersebut. Dan Volkswagen Combi di Otosia bisa dihargai hingga Rp 70 jutaan per unitnya.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami