Manfaatkan Ban Bekas? Bisa Dibuat Jadi Meja yang Cakep

Jangan dibuang kalau ada ban mobil nganggur, jadikan ornamen buat ruangan atau kafe bertema otomotif Gengs!

Kamis, 30 November 2017 17:30
Ban Bekas (foto: VIRAL TRND)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Semua pemilik kendaraan pasti tahu bahwa ban mobil yang sudah mulai gundul, harus segera diganti supaya tidak mencelakai pengendaranya nanti. Tapi pemikiran setelahnya adalah mau diapakan ban-ban bekas yang secara fungsional sudah tidak bisa dipakai tersebut? Mungkin akun facebook dari Viral TRND bisa memberi jawaban.

Di banyak tempat di seluruh dunia biasanya ban mobil atau ban truk mentok-mentok jika sudah tak terpakai palingan jadi ayunan buat anak-anak. Tapi video di bawah ini menunjukkan bahwa fungsi ban tak sebatas itu saja, tapi bisa jadi sebuah meja yang ganteng. Bisa cocok buat kafe atau ruangan yang ingin diberi tema otomotif.

Tapi setidaknya membutuhkan dua buah ban bekas, tak harus gundul,  yang penting sudah dibersihkan semuanya sehingga cat bisa lebih rapat masuk ke dalam karet ban. Bisa menggunakan ban mobil atau ban truk, yang penting ban yang dipergunakan punya ukuran yang tidak berbeda jauh secara diameter.

Setelah itu, berikan lubang sejumlah 3 atau 4 buah di masing-masing ban supaya bisa jadi tumpuan di mana meja tersebut berdiri. Menggunakan tongkat, Otolovers bisa membuat tumpuan alias kaki meja ini dengan lebih kokoh jika sudah diberikan penopang berupa papan kayu yang diratakan dan direkatkan. Simak detail prosesnya, Gengs!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami